Cara Daftar BlackBerry ID untuk Android Dan iOS

Posted on Sep 20 2013 - 4:47pm

TeknoFLas.com – Kepastian BBM For Android dan iOS sudah kita dapatkan jawabanya, selain itu juga ada beberapa fitur yang bisa di gunakan dalam BBM for Android dan iOS, meski demikian sebelum anda bisa menggunakan service BBM untuk Android dan iOS ini diharuskan memiliki Blackberry ID, pengguna dengan perangkat berbasis Android maupun iOS harus memasukkan akun BlackBerry ID di aplikasi BBM sebelum mendapatkan personal identification number (PIN) sebagai alat otentifikasi agar dapat berkirim pesan.

Seperti disampaikan oleh Senior Director Marketing Asia Pacific BlackBerry, Krishnadeep Baruah, menjelaskan,bahwa setiap pemakai BBM harus memiliki BlackBerry ID.

Cara Mendapatkan BlackBerry ID untuk Android Dan iOS

Ada dua hal yang dapat dilakukan pengguna untuk sign-in menggunakan BlackBerry ID seperti dikutip TeknoFlas dari KompasTekno, Jumat (20/9/2013).

Cara pertama dengan Mentransfer akun BlackBerry ID

Jika sebelumnya menggunakan ponsel BlackBerry dan sudah memiliki akun BlackBerry ID, Anda cukup memasukkan akun tersebut saat login di aplikasi BBM pada perangkat Android atau iPhone.

Secara otomatis, seluruh kontak BBM Anda akan ditransfer ke BBM di perangkat Android atau iPhone.

Setelah anda login dengan BlackBerry ID yang sudah anda punya ke Aplikasi BBM Android atau iPhone, Kemudian anda akan mendapat PIN dan barcode baru. PIN ini akan selamanya melekat dengan akun BlackBerry ID. Jadi, tidak akan berubah selama Anda menggunakan BlackBerry ID yang sama.

Sementara itu, PIN atau barcode lama Anda akan tetap melekat pada ponsel BlackBerry.

Cara kedua dengan Membuat akun BlackBerry ID baru

Anda dimungkinkan untuk membuat akun BlackBerry ID baru dari lewat perangkat Android atau iPhone Anda. Selain itu juga buat yang ingin daftar BlackBerry Id lewat PC bisa mendaftar melalui Link Berikut ini.

Setelah mengisi semua data yang diminta, Anda akan mendapatkan PIN dan barcode unik untuk otentikasi. Aplikasi BBM untuk android dan iPhone ini tidak menggunakan nomor ponsel untuk otentifikasi.

Langkah berikutnya, Kita tinggal memasukan BlackBerry ID tersebut untuk perangkat Android atau iPhone yang kita punya

Jika ingin daftar kontak yang ada di BlackBerry ditransfer ke Android/iPhone, lakukan proses login menggunakan BlackBerry ID di ponsel BlackBerry terlebih dahulu.

Satu BlackBerry ID hanya dapat digunakan pada satu perangkat. Jika satu BlackBerry ID digunakan pada dua perangkat, salah satu perangkat tidak akan bisa menggunakan BBM.

Sama dengan kasus di atas, saat login di BBM Android atau iPhone, Anda akan mendapatkan PIN dan barcode baru. PIN ini akan selamanya melekat dengan akun BlackBerry ID. Jadi, tidak akan berubah selama Anda menggunakan BlackBerry ID yang sama.

BBM untuk Android bisa diunduh di Play Store pada 21 September jam 18.00 WIB. Sementara di iPhone, BBM bisa diunduh di App Store pada 22 September jam 00.01 WIB. Keduanya dapat diunduh secara gratis.

BBM lintas platform ini hanya dapat berjalan di perangkat yang memakai sistem operasi Android versi 4.0 ke atas dan iOS 6 ke atas.

Cara mengundang kontak BBM sama persis dengan di perangkat BlackBerry. Pengguna bisa mengundang melalui PIN, memindai barcode, lewat e-mail, juga SMS.

Pada tahap awal, BBM di Android dan iPhone memiliki fungsi standar untuk berkirim pesan teks, mengirim voice note dan video singkat, serta membuat grup diskusi. Anda juga dimungkinkan mengganti gambar profil atau status.

Di kemudian hari, tidak menutup kemungkinan BBM untuk Android dan iPhone akan memiliki fitur BBM Voice, Video, Screen Share, bahkan Channels.

Demikian cara mendaftar BlackBerry ID untuk Android dan iOS serta bagaimana cara penggunaanya, semoga bermanfaat.