BBM Untuk Android Tidak Ada Kepastian Kapan Hadir Di Google Play Store Lagi

TeknoFlas.com – Setelah heboh pada awal peluncurannya, kini perusahaan asal kanada ini menyatakan bahwa Blackberry Messenger Android atau BBM untuk Android secara resmi ditunda peluncurannya. Ini dikarenakan aplikasi yang belum resmi dirilis tersebut telah bocor di internet. Hal ini mengakibatkan banyak pengguna android mulai mengunduh dan sempat dapat digunakan beberapa waktu yang lalu.

BBM Untuk Android Tidak Ada Kepastian Kapan Hadir Di Google Play Store Lagi
karena bocoran aplikasi BBM untuk android ini, ada sekitar 1,1 juta pengguna android yang berhasil mengaktifkan layan instant messaging tersebut hanya dalam waktu 8jam saja. Sehingga perusahaan tersebut akhirnya menutup layanan BBM untuk Android dan iOS karena telah menimbulkan masalah dalam sistem Blackberry. dan  Perusahaan asal Kanada ini mengungkapkan bahwa pihaknya akan meningkatkan kemampuan sistem dan servernya untuk menangani lonjakan pengguna.

“Kami berusaha untuk mengatasi masalah yang disebabkan oleh versi yang belum pernah dirilis sepanjang hari pada hari Sabtu, namun pengguna yang aktif dari aplikasi yang belum pernah dirilis mendekati satu juta – dan dipercepat – menjadi jelas bahwa satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini adalah untuk menghentikan peluncuran untuk kedua Android dan iPhone.”

“Kami juga memastikan bahwa sistem diperkuat untuk menangani skenario semacam ini di masa depan. Meskipun hal ini mungkin terdengar seperti tugas sederhana – tidak. Ini akan memakan waktu dan saya tidak mengantisipasi meluncurkan pekan ini,” tulis Andrew Bocking, kepala BBM di BlackBerry melalui blog.

Dari pernyataan tersebut terlihat bahwa sistem atau server yang dimilki Blackberry belum mampu menangani lonjakan pengguna BBM dari Android dan iOS yang ternyata banyak yang menantikan kehadiran BBM ke Android ini.

Baca Juga  Samsung Iklankan BlackBerry Messenger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *