Samsung Galaxy S5 ilustrasi
Ilustrasi Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5 Dikabarkan Akan Gunakan RAM 4GB

TeknoFlas.com – Rumor mengenai spesifiaksi Galaxy S5 atau perangkat smartphone generasi terbaru dari Galaxy Seris terus berkembang, setelah beberapa saat lalu sempat terdengar kabar mengenai penggunaan Prosesor Exynos 64-bit untuk perangkat ini juga sudah terdengar.

Samsung Galaxy S5 ilustrasi
Ilustrasi Samsung Galaxy S5

Smartphone flagship Galaxy S5 adalah smartphone pertama yang akan memakai prosesor Exynos 6 dengan arsitektur 14nm dan dukungan 64-bit. Selain itu, generasi berikutnya Samsung Exynos CPU memiliki fitur big.LITTLE dengan konfigurasi octa-core ARM dengan core Cortex-A53/A57. Kabarnya kedelapan core nya dapat beroperasi secara bersamaan menggunakan setengah kekuatan yang saat ini digunakan Exynos 5420.

Selain penggunaan proseor terbaru, Samsung Galaxy S5 juga dikabarkan akan dilengkapi dengan kamera Sony 16 megapiksel berteknologi OIS (Optical Image Stabilization), Android 4.4 KitKat, hingga sensor pemindai mata yang lebih canggih dari pemindai sidik jari milik iPhone 5S.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (30/11/2013) Penggunaan RAM sebesar 4GB juga akan disertakan dalam paket penjualanya, sebagai informasi saja,bahwa RAM terbesar yang yang pernah digunakan untuk perangkat ponselsaat ini adalah 3GB yang sudah disematkan untuk perangkat Galaxy Note 3.

Baca Juga  Harga Samsung Galaxy S5 di Indonesia Rp 8.5 Juta dan Sudah Bisa Dipesan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *