Ini Dia Keunggulan Android 4.4 KitKat

Ini Dia Keunggulan Android 4.4 KitKat

TeknoFlas.com – Kehadiran Android 4.4 KitKat menyorot perhatian banyak pengguna Android karena tidak sabar ingin menikmati sistem operasi terbaru yang diluncurkan Google beberapa waktu yang lalu. Banyak fitur yang disediakan untuk Android KitKat ini terutama sistem operasi ini bisa berjalan untuk spesifikasi RAM 512MB.

Ini Dia Keunggulan Android 4.4 KitKat

Apa yang terbaru dari Android KitKat dibanding dengan sistem operasi sebelumnya? Berikut beberapa fitur unggulan yang ada di OS Android KitKat, seperti TeknoFlas kutip dari Itproportal, Selasa (5/11/2013).

1. Multitasking lebih cepat
KitKat bisa mengoptimasi memori dan meningkatkan kemampuan fitur layar sentuh. Google mengatakan bahwa KitKat menyediakan respons lebih cepat dan akurat ketimbang versi sebelumnya.

2. Dukung aksesibilitas lebih baik
Versi Android baru ini mendukung pengalaman aksesibilitas yang lebih baik dengan menambahkan preferensi untuk Closed Captioning. Untuk mengaktifkannya, pengguna bisa mengarahkan ke Pengaturan, Aksesibilitas, kemudian memilih Captions. Caption biasa digunakan sebagai keterangan pada foto.

3. Mudahkan akses file
Google mengatakan bahwa akses storage terbaru bisa membuat pengguna lebih mudah untuk menelusuri dan membuka dokumen, gambar dan file lainnya.

4. Memudahkan cetak dokumen
Android KitKat menyediakan kemudahan dalam mencetak dokumen melalui perangkat mobile. Google mengungkapkan, pengguna bisa mencetak file ke semua printer yang terhubung dengan Google Cloud Print serta printer HP ePrint dan printer lainnya yang memiliki aplikasi di Google Play Store.

5. Tingkatkan pengalaman membaca melalui eBook
Google menjanjikan sebuah pengalaman pembersih eBook pada KitKat. Dengan fitur ini, maka sistem secara otomatis menyembunyikan segala macam tampilan, kecuali gambar atau teks yang ingin Anda lihat. Google menambahkan, hanya tinggal menggeser tepi layar untuk membawa kembali tampilan status bar dan tombol navigasi

Baca Juga  Ini Dia Bocoran Screenshot Terbaru Android 4.4 KitKat

6. Dukung dua sensor baru
KitKat mendukung perpaduan dua sensor baru, yakni pendeteksi langkah dan penghitung langkah pengguna. Ini bisa berfungsi untuk mengubah perangkat Android Anda menjadi alat untuk mendukung kebugaran. Kabarnya, fitur ini tersedia pada Nexus 5 dan digunakan pada aplikasi seperti Runtastic.

7. Tingkatkan tampilan ‘art’
Google merapikan User Interface untuk menampilkan elemen antarmuka lebih baik pada aplikasi. Google juga menjanjikan visual menyenangkan dan ‘movie art’ ketika perangkat Anda berada dalam posisi terkunci.

8. Smart Caller ID
Cara kerja aplikasi ini adalah untuk mendeteksi nomor telepon yang melakukan panggilan ke ponsel pengguna. Misalnya, jika ada panggilan yang masuk ke ponsel pengguna dan bukan dari daftar kontak, Caller ID akan menemukan dari perusahaan mana nomor tersebut berasal.

9. Kontak Prioritas
Dengan Android KitKat, sistem dapat mengetahui nomor kontak mana yang paling sering Anda hubungi. Anda juga bisa mencari tempat terdekat, mencari kontak Anda atau orang dalam domain Google Apps.

10. ‘OK Google’
Dengan hanya mengatakan kata kunci “Ok Google” atau “Ok Google now”, pengguna bisa mengoperasikan ponsel hanya dengan memerintah lewat suara tanpa menyentuhnya. Dengan fitur ini pengguna bisa melakukan panggilan telepon, petunjuk arah di Google Maps, pencarian di mesin pencari Google, dan berbagai aplikasi lain.

11. Pemusatan pesan SMS dan MMS
Aplikasi Hangouts baru di KitKat akan menyentralisasikan semua pesan SMS dan MMS di samping percakapan dan video calls. Dengan versi Android terbaru ini, pengguna juga bisa berbagi informasi mengenai lokasi pengguna dan mengirimkan gambar animasi berformat GIF. (source)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *