BBM Hanya Populer di Indonesia, Malayia, India dan Filipina

BBM Hanya Populer di Indonesia, Malayia, India dan Filipina

TeknoFlas.com – Aplikasi BBM memang sudah resmi diluncurkan lintas platform pada akhir bulan Oktober kemarin, dimana pada saat peluncuranya aplikasi ini mencatatkan jumlah unduhan yang cukup signifikan, yakni sebayak 5 Juta unduhan hanya dalam jangka waktu 8 jam saja, tidak heran jika aplikasi ini sempat menjadikanya sebagai aplikasi yang sering diunduh.

Akan tetapi catatan tersebut ternyata hanya berlaku untuk beberapa Negara saja, hal ini merujuk kepada data yang dikeluarkan oleh Distimo, dimana mereka melakukan pelacakan penyebaran aplikasi BBM Android maupun iOS, dan hasilnya menunjukan bahwa hanya di India, Malaysia, Filipina, dan Indonesia BBM mampu menandingi layanan kirim pesan instat yang sudah terlebih dahulu hadir seperti LINE, WeChat, KakaoTalk, dan Viber.

Keperkasaan BBM ini tidak berlakuk untuk Cina, Jepang, dan Korea Selatan, karena disejumlah Negara tersebut BBM for All ini belum bisa menujukan perkembangan yang signifikan jika dibandingkan dengan para competitor.

BBM Hanya Populer di Indonesia, Malayia, India dan Filipina

Perkembangan BBM lintas platform di Negara India, Malaysia, Filipina, dan Indonesia ini didorong oleh masih bayaknya peminat perangkat BlackBerry dinegara tersebut, dan buat para mantan pengguna perangkat asal Canada ini, yang telah menggunakan perangkat dengan OS lain, mereka masih menginstall aplikasi BBM agar masih bisa berhubungan dengan teman atau kerabat yang masih setia menggunakan perangkat BlackBerry. Demikian seperti dikutip dari ubergizmo, Kamis (5/12/2013).

Baca Juga  Syarat-Syarat Agar Bisa Menggunakan BBM untuk Android dan iOS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *