WhatsApp Digunakan 400 Juta Pengguna Aktif Setiap Bulan

WhatsApp Digunakan 400 Juta Pengguna Aktif Setiap Bulan

TeknoFlas.com– WhatsApps yang merupakan aplikasi instant messaging kembali menujukan keperkasaanya. Baru baru ini perusahaan asal Amerika tersebut mengumukan jumlah pengguna aktif setiap bulan sudah tembus angka 400 juta.

Menurut keterangan dari pihak Whatsapp seperti dikutip dari PCWorld, Jumat (20/12/2013), setiap hari mereka telah melakukan pemrosesan sebanyak 32 milliar pesan dan juga 500 miliar foto.

WhatsApp Digunakan 400 Juta Pengguna Aktif Setiap Bulan

Dengan lansiran data terbaru ini menunjukan bahwa WhatsApps masih menjadi favorit para pengguna meskipun banyak sekali layanan serupa yang hadir dipasaran. Salah satu alasan mengapa aplikasi ini masih terus diminati adalah karena kemudahan berkirim pesan serta penampilanya yang sederhana.

WhatsApp diciptakan oleh duo Brian Acton dan Jan Koum yang merupakan mantan pekerja senior di perusahaan yahoo pada tahun 2009 yang lalu.

Sebelum menciptakan aplikasi ini, keduanya sudah menghabiskan waktu selama 20 tahun di yahoo. Jan Koum yang awalnya punya ide menciptakan sebuah aplikasi yang bisa mem-broadcast status ketika seseorang tidak dapat dihubungi karena alasan tertentu
Koum pun mengajak Acton untuk bekerja sama dengannya. Jadilah kemudian mereka menciptakan perusahaan start up teknologi bernama WhatsApp Inc yang berlokasi di Santa Clara, California.

Seiring berjalanya waktu whatsapp menjelma sebagai salah satu aplikasi kirim pesan instan lintas platform terbesar sampai saat ini.

Baca Juga  WhatsApp Digunakan 350 Juta Pengguna Aktif Perbulan

Leave a Reply

Your email address will not be published.