Harddisk Eksternal

Maksimalkan Kecepatan Transfer Harddisk Eksternal Dengan Cara Ini!

TeknoFlas.com – Harddisk Eksternal saat ini mudah Anda dapatkan di toko-toko komputer. Banyak produsen teknologi mengembangkan dan memproduksi perangkat ini untuk memudahkan kita dalam mendukung aktivitas maupun pekerjaan.

Harddisk Eksternal

Dengan kemampuan untuk menyimpan data dari komputer, dan tentunya pasti banyak sekali aktivitas transfer yang terjadi pada harddisk eksternal. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah transfer file dengan ukuran besar itu terasa sangat lama. Hal ini disebabkan karena kecepatan transfer data harddisk kamu tidak optimal.

Dikutip dari Jalan Tikus, Kamis (27/03/2014), berikut cara untuk memaksimalkan kecepatan transfer harddisk eksternal yang bisa kamu gunakan, tanpa menggunakan software tambahan.

1. Colok harddisk external atau flashdisk ke komputer lalu pilih Start, ketik Device Manager dan kemudian pilih Device Manager

Memaksimalkan Kecepatan Transfer Harddisk Eksternal

2. Pilih Disk drives, lalu llik dua kali pada USB Device atau nama dari harddisk eksternal Anda

Memaksimalkan Kecepatan Transfer Harddisk Eksternal 2

3. Pilih tab Policies lalu pilih yang Better Performances, kemudian OK

Memaksimalkan Kecepatan Transfer Harddisk Eksternal 3

Dengan tips ini, sekarang kecepatan transfer harddisk Anda sudah meningkat. Jangan lupa, jika Anda ingin mencabut harddisk eksternal tersebut dari komputer maka lakukan prosedur Safely Remove Hardware agar tidak terjadi kerusakan pada harddisk Anda.

Baca Juga  Mengenal Manfaat Jaringan Komputer Untuk Kehidupan Hari-hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *