Samsung Galaxy S5
Samsung Galaxy S5

25 Hari, 10 Juta Unit Samsung Galaxy S5 Dikapalkan

Teknoflas.com – Ponsel puntar tercanggih Samsung, yakni Galaxy S5 telah memecahkan rekor dengan mengapalkan 10 juta unit dalam waktu 25 hari saja. Informasi mengenai larisnya penjualan Galaxy S5 ini bersumber dari media asal Korea Selatan. Penjualan Galaxy S5 ini jelas mengalahkan pendahulunya, yakni Galaxy S4.

Samsung Galaxy S5
Samsung Galaxy S5

Berdasarkan informasi yang telah berhasil dihimpun, 10 juta unit Galaxy S5 dikapalkan dalam waktu 25 hari saja. Sedangkan pendahulunya, Galaxy S4 membutuhkan waktu 27 hari untuk mencapai angka pengapalan 10 juta unit. Samsung Galaxy S3 bahkan membutuhkan waktu 50 hari untuk mencapai 10 juta unit.

Ponsel pintar Samsung Galaxy S5 sendiri dijual secara serentak pada 11 April 2014 di ratusan negara di seluruh dunia. Ini berarti dalam waktu 1 menit, sekitar 278 unit smartphone Galaxy S5 laku terjual, luar biasa!

Samsung membekali Galaxy S5 dengan bentang layar sentuh 5,1 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED. Pabrikan asal negeri ginseng ini juga menyematkan sistem operasi terbaru pada Galaxy S5, yakni Android 4.4 KitKat dengan dukungan fitur TouchWiz UI.

Performa Galaxy S5 ini tak perlu dipertanyakan lagi karena ditenagai oleh prosesor yang sama dengan Galaxy Note 3, yakni octa-core Exynos yang terdiri dari quad-core 1,9GHz dan quad-core 1,3GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kinerja yang dihasilkan mampu menjalankan pelbagai aplikasi berat dan game masa kini.

Sisi kamera, Galaxy S5 ini didukung oleh kamera utama 16 megapiksel yang disematkan teknologi sensor ISOCELL dan mengusung fitur dual LED flash, serta autofokus. Galaxy S5 disokong oleh baterai berkapasitas 2800mAh, dikutip dari Pocket Lint (11/05/2014).

Baca Juga  Inilah Spesifikasi Galaxy NX Kamera Android DSLR

Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali Galaxy S5 dengan memori internal sebesar 16GB yang dapat ditambah berkat hadirnya slot microSD hingga maksimal 64GB, sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori untuk menyimpan data.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *