Tips Menghilangkan Bulu Dengan Bahan-Bahan Alami

Tips Menghilangkan Bulu Dengan Bahan-Bahan Alami

TeknoFlas.com – Penampilan maksimal tentunya diburu para semua orang. Apalagi memiliki kulit mulus menjadi dambaan bagi kaum hawa. Terkadang bulu-bulu halus menjadi masalah baru dan kerap mengganggu kaum hawa.

Tips Menghilangkan Bulu Dengan Bahan-Bahan Alami

Sebagian wanita melakukan penghilangan bulu-bulu halus secara rutin. Biasanya wanita memilih mencukur menggunakan alat cukur bulu kumis. Namun pada kenyataannya, bulu-bulu tersebut justru tumbuh semakin lebat. Berikut ini ada beberapa tips menghilangkan bulu berlebih pada wajah dan tubuh kita secara alami yang bisa kita lakukan di rumah dikutip dari Tribunnews, Senin (26/05/2014).

Kunyit
Kunyit membantu mengurangi pertumbuhan bulu atau rambut. Selain itu, kunyit juga bersifat antibakteri. Sehingga kulit kita akan bebas dari masalah yang mengganggu. Caranya, ambil air kunyit atau bubuk kunyit yang dicampur dengan air. Oleskan pada area kulit yang menurut kita banyak bulu halus yang kurang oke. Biarkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan waslap dan sabun lembut. Basuh kulit dengan air hangat sampai benar-benar bersih.

Gula
Campuran gula sangat berguna dan bisa kita buat menjadi wax alami. Cara menggunakannya mudah yakni cukup mengambil gula beberapa sendok dan campur dengan madu atau beberapa tetes jus lemon. Panaskan pada microwave atau di atas kompor dengan api sangat kecil selama 3 menit. Lalu saat larutan gula mulai hangat, pakai di seluruh tubuh kita. Tempelkan selembar kain katun bersih diatas olesan pada kulit. Tarik kain tersebut sampai bulu rambut tertarik.

Telur
Sama seperti gula, telur juga bisa menjadi wax alami untuk tubuh. Telur juga punya banyak keuntungan buat kulit saat kita gunakan. Caranya, ambil putih telur dan campurkan dengan 1 sendok gula serta setengah sendok tepung jagung. Aduk rata sampai benar-benar tercampur dengan baik. Oleskan adonan tipis-tipis pada bagian tubuh dengan bulu yang mengganggu. Tunggu sampai kering lalu kupas perlahan adonan yang terlihat seperti agar-agar, sampai bersih.

Baca Juga  Tips Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *