Penerimaan CPNS 2014 Pemetaan

Penerimaan CPNS 2014 : Semua Instansi Harus Buat Peta Jabatan Dulu

TeknoFlas.com – Dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil 2014, diharapkan semua instansi harus membuat peta jabatan terlebih dahulu. Deputi Bidang SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmadja menegaskan pentingnya pemetaan jabatan yang harus dilakukan oleh setiap instansi pemerintah baik pusat maupun daerah, sebelum mengajukan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Penerimaan CPNS 2014 Pemetaan

Dilansir dari laman menpan.go.id, pemetaan jabatan merupakan bagian dari tindak lanjut perencanaan jabatan, diikuti dengan penetapan standar-standar jabatan dan sinkronisasi kebutuhan. Sebelum diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), transisi tersebut harus dicermati betul, ungkapnya, karena aparatur wajib melaksanakan lex specialis namun juga harus tunduk pada Undang-Undang Kepegawaian yang merupakan lex generalis. Dengan begitu, lulusan-lulusan praja IPDN akan ketahuan standar kompetensinya dan menduduki formasi kemana saja setelah lulus.

Baca :

Ditambahkan, percepatan untuk formasi CPNS IPDN di Kemendagri akan disinkronisasikan dengan Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memuat open career system termasuk open recruitment. “Pola karir juga harus dibenahi, dilihat jenjangnya seperti apa karena formasi saat ini sudah over dari kuota dan perlu dibicarakan dengan kementerian keuangan,” demikian penyampaian Deputi Bidang SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmadja.

Baca Juga  www.panselnas.menpan.go.id : Informasi Penerimaan CPNS Setjen DPD 2014 Buka Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *