Datsun Go Panca Hatchback Harga Mulai Rp 96 juta

Datsun Go Panca Hatchback Harga Mulai Rp 96 juta

TeknoFlas.com – Dunia otomotif Indonesia kehadiran warga baru dari Datsun. Dialah Datsun Go panca versi Hatchback yang menjadi varian Low Cost Green Car (LCGC) terbaru dari PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Datsun Go Panca hatchback sebenarnya bisa dikatakan sebagai adik dari Go Panca. Mobil keluarga ini diluncurkan untuk menyasar kalangan anak muda yang lebih dinamis.

Datsun Go Panca Hatchback Harga Mulai Rp 96 juta

Sengaja dibuat dalam versi mungil Datsun Go Panca hatchback disinyalir akan menyasar target konsumen yang memikiki jumlah keluarga sedikit. Dengan ukurannya yang ramping Datsun Go Panca hatchback sangat ideal bagi Anda penyuka kendaraan ringkas namun dengan spesifikasi yang lumayan.

Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia membernarkan hal tersebut saat acara launching Datsun Go Panca Hatchback di Jakarta, “Kami meyakini ada juga konsumen yang butuh mobil dengan baris ketiga. Biasanya konsumen tersebut memiliki jumlah anggota keluarga yang kecil,” kata dia.

Pada dapur pacu Go Panca tak berbeda dengan kakaknya, yakni Go+ Panca. Namun dari sisi aksesori built in, versi hatchback ini jauh lebih lengkap dibanding Go+ Panca yang hadir lebih dahulu. Perbedaan lainnya adalah jumlah kursi dari versi terbaru mungil itu yang jauh lebih sedikit.

Menurut Indriani, Datsun Go Panca hatchback cocok dimiliki oleh mereka yang berpenghasilan antara Rp6-8 jutaan. Kalangan menengah adalah sasaran marketing dari Datsun Go Panca. Harga resmi Datsun Go Panca hatchback sendiri dibaderol berkisar Rp96 – 101 juta otr Jakarta.

Jika bandingkan dengan harga di India memang harga ini lebih tinggi 25 juta, hal ini karena pajak progresif yang berlaku di tanah air, sehingga pihak Nissan harus menerapkan harga sedemikian. Adanya regulasi LCGC yang berlaku di Indonesia juga menyebabkan harga Datsun Go Panca Hatchback jauh lebih tinggi.

Baca Juga  Bikin Bangga! 5 Mobil Keren Buatan Pelajar SMK Di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *