penerimaan cpns tahun 2014

panselnas.menpan.go.id: Formasi dan Lowongan CPNS 2014 Pemkot Yogyakarta

TeknoFlas.com – Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah menetapkan formasi untuk lowongan atau penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta tahun 2014.

penerimaan cpns tahun 2014

Meski sudah ditetapkan formasinya, hingga saat ini proses pendaftaran CPNS belum siap dibuka di panselnas.menpan.go.id. Ada 74 formasi yang ditetapkan oleh Kemenpan-RB yang nantinya dari 74 formasi itu didominasi untuk tenaga Guru Sekolah Dasar (SD) sebanyak 20 orang. Sisanya tersebar di berbagai instansi. Sedangkan dari tingkat pendidikan, jurusan S1 cukup mendominasi dengan total 39 formasi. Disusul D III dengan 20 formasi, SMK 8 formasi dan 7 formasi jalur profesi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Yogyakarta, Maryoto, mengatakan untuk kepastian pendaftaran sepenuhnya menjadi kewenangan pusat. Proses itu hanya dilakukan secara online melalui laman panselnas.menpan.go.id. “Teknisnya masih tetap sama, yakni hanya bisa memilih satu instansi dengan tiga formasi pilihan dengan jurusan yang sama,” imbuhnya.

Terkait dengan penyerahan berkas, BKD Kota Yogyakarta akan segera memberikan informasi resmi. Namun sementara akan dilayani di Kantor BKD kompleks Balaikota Yogyakarta. Demikian informasi dikutip dari KRJogja, Kamis (28/08/2014).

Baca Juga  Penerimaan CPNS 2014:Pendaftaran di 17 Instansi Ditunda

Leave a Reply

Your email address will not be published.