Penerimaan CPNS 2014 Diundur untuk Daerah Seluruh Jateng

Info CPNS 2014: Penerimaan CPNS 2014 Diundur untuk Daerah Seluruh Jateng

TeknoFlas.com – Pendaftaran Calon Pegawai Negei Sipil (CPNS) formasi umum tahun ini harus diundur. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tegal membenarkan kabar tersebut.

BKD Kota Tegal menjelaskan bahwa langkah tersebut telah sesuai dengan hasil rapat koordinasi BKD se-Jawa Tengah (Jateng) pada pekan kemarin.

Penerimaan CPNS 2014 Diundur untuk Daerah Seluruh Jateng

BKD juga menyarankan kepada masyarakat yang ingin melamar CPNS 2014 agar tidak risau dan panik. Karena, waktu untuk mendaftar CPNS 2014 masih cukup panjang.

“Sebenarnya ketetapan jadwal pendaftaran CPNS 2014 disepakati tanggal 20 Agustus hingga 3 Sepetember. Akan tetapi, rincian jumlah formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) tidak turun bersamaan, namun secara bertahap,” tutur Mohammad Abdul Hakim selaku Kabid Pengembangan Pegawai BKD Kota Tegal, sebagaimana lansiran laman JPNN, Selasa (2/9/2014).

Sampai saat ini baru 11 daerah yang sudah mendapat rincian formasi. Oleh sebab itu, pada rapat koordinasi BKD se-Jateng disepakati bahwa pengumuman dan pendaftaran CPNS 2014 akan digelar bersama, sesudah semua mendapat rincian formasi.

”Sedangkan keputusan kapan rincian formasi tersebut turun dari Kemenpan-RB, hal itu masih menunggu dari provinsi. Langkah selanjutnya, BKD se-Jateng akan dikumpulkan lagi untuk membahasnya pada hari Selasa (hari ini),” tandasnya Senin (1/9/2014).

Nantinya BKD akan menyampaikan pengumuman via online, selain itu juga akan dipasang atau ditempel pada papan pengumuman di kantor dan di tiap-tiap SKPD. Termasuk juga akan mempublikasikan melalui media massa. ”Semua daerah akan melakukan hal serupa,” katanya.

Menurut Hakim, masyarakat tidak usah cemas. Waktu pendaftaran telah dipastikan diundur dan jumlah harinya sama, yaitu 15 hari.

Secara otomatis pelaksanaan seleksi akan mengalami pengunduran jadwal. Apabila nanti rincian formasi telah kami terima dan diumumkan serta perdaftaran telah dibuka, maka waktu pendaftarannya juga sama 15 hari,” pungkasnya.

Baca Juga  Inilah Posko KemenPAN-RB yang Melayani Informasi Pendaftaran CPNS 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *