Bingung Cara Pendaftaran CPNS online 2014 di Portal Panselnas

Pelamar Bingung Cara Pendaftaran CPNS online 2014 di Portal Panselnas

Bingung Cara Pendaftaran CPNS online 2014 di Portal Panselnas
TeknoFlas.com – Pendaftaran CPNS 2014 dengan sistem baru di portal panselnas.menpan.go.id memang baru diberlakukan tahun ini, dan dengan adanya sistem baru ini banyak para pelamar yang merasa kebingungan dan kesusahan melakukan registrasi sebagai calon peserta seleksi calon pengawai negeri sipil tahun ini.

Bahkan media center KemenPAN-RB hampir setiap hari selalu didatangi para pelamar CPNS dan dari mereka yang datang paling banyak mengelukan tidak bisa melakukan pendaftaran CPNS Online.

“Saya tidak bisa mendaftar, susah sekali logingnya. Sudah coba malam sampai subuh juga enggak bisa,” keluh Lita, alumnus Universitas Atmajaya saat datang berkonsultasi, Selasa (2/9/2014).
Sama halnya dengan Ethan. Dia susah sekali melakukan loging ke instansi yang dituju. “Ini sudah tinggal berapa hari lagi ditutup tapi belum bisa masuk juga,” ujarnya.

Ditambahkan Lita, sistem single entry malah menyusahkan para pelamar. Karena pelamar tidak bisa mendaftar dengan mudah. Dia membandingkan saat pendaftaran CPNS 2013, lebih mudah aksesnya.
“Kalau tahun lalu, asyik-asyik saja daftarnya karena portalnya di masing-masing instansi. Sekarang susah karena cuma satu yang handle,” ucapnya.

Baik Lita maupun Ethan berharap Panselnas memperhatikan masalah ini agar tidak merugikan para pelamar.
Secara garis besar cara pendaftaran CPNS 2014 online ini adalah para peserta melihat formasi detail lowongan cpns yang akan dilamar di portal panselnas atau bisa akses ke alamat https://panselnas.menpan.go.id/index.php/form-2.

Setelah menentukan Instansi mana yang akan didaftar silakan mengisi formulir pendaftaran CPNS 2014 yang beralamat di regpanselnas.menpan.go.id.

Setelah selesai mengisikan data yang diperlukan, peserta bisa mengecek email masing-masing untuk mendapatkan balasan dari panselnas, jikan email tidak ada di inbox silakan cari dikolom spam.
Setelah melakukan verifikasi via email peserta diwajibkan login ke situs sscn.bkn.go.id untuk melengkapi data pendaftaran kemudian mencetak kartu bukti pendaftaran.

Baca Juga  panselnas.menpan.go.id : Lowongan CPNS 2014 Kabupaten Madiun Cek Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *