penerimaan-cpns-2014-ditunda-pendaftaran-di-17-instansi

Penerimaan CPNS 2014:Pendaftaran di 17 Instansi Ditunda

TeknoFlas.com – Calon pelamar harus sedikit bersabar dengan setiap kendala dalam pelaksanaan seleksi CPNS 2014. Salah satunya adalah karena adanya penundaan pendaftaran di 17 instansi/pemda (provinsi, kabupaten, kota). Sedangkan ke-17 instansi itu sebenarnya telah memperoleh formasi CPNS 2014.

Namun, tetap saja pelaksanaanya ditunda. Masyarakat pasti merasa kebingungan dengan hal semacam ini. Disaat jadwal telah diumumkan, namun saat akan tiba waktu pendaftaran ternyata malah terjadi penundaan.

penerimaan-cpns-2014-ditunda-pendaftaran-di-17-instansi

Herman Suryatman selaku Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) angkat bicara mengenai hal ini. Menurutnya adanya 17 instansi yang secara resmi menunda penerimaan CPNS 2014 tersebut adalah disebabkan mereka masih fokcus dalam penyelesaian honorer kategori dua (K2),” ungkapnya di Jakarta, seperti dilansir laman JPNN, Rabu (03/9/2014).

Selain itu ada lagi penyebabnya yakni di daerah tersebut mengalami keterbatasan keuangan untuk memenuhi gaji para pegawai.

“Seteleh dihitung-hitung, bahwa dengan adanya CPNS dari honorer K2 otomatis belanja pegawai menjadi bertambah. Bila bertambah lagi dengan pegawai baru, maka akan tambah susah lagi daerahnya,” ungkapnya.

Adapun instansi yang menunda pendaftaran CPNS 2014 yaitu Kabupaten Asahan, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Padang Lawas Utara, Provinsi Jambi, Kabupaten Merangin, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Kota Palembang, Kota Bengkulu, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Sukoharjo, Kota Madiun, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Badung, dan Kota Denpasar.

Baca Juga  Penerimaan CPNS 2014 : BMKG Membuka Lowongan 255 Formasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.