Andrei Hendra Juara Ganda Putra Badminton Vietnam Open Grand Prix 2014

TeknoFlas.com – Tak hanya pasangan ganda putri yang meraih gelar juara, pasangan ganda putra juga turut menyumbangkan tropi bagi Indonesia di ajang Badminton Vietnam Open Grand Prix 2014. Andrei Adistia dan Hendra Aprida Gunawan berhasil menjadi kampiun di ajang Vietnam Open Grand Prix 2014.

Andrei Hendra

Pasangan unggulan ketujuh di turnamen berhadiah USD 50.000 ini di babak final yang berlangsung di Tan Binh Sports Center mengalahkan ganda putra asal Jepang yakni Kenta Kazuno dan Kazushi Yamada yang merupakan unggulan kedelapan. Pertandingan panas kedua ganda putra Asia ini berlangsung selama tiga game dan 53 menit.

Andrei dan Hendra lebih dulu kalah di game pertama saat menghadapi pasangan ganda putra negeri matahari terbit. Pertarungan sempat sama kuat ketika kedua pasangan bermain dengan skor yang sama imbang pada poin-poin 5, 6, 7, 8, 9, 10, 13 dan 14, Kenta dan Kazushi baru bisa keluar dari kejaran Andrei dan Hendra di poin 15-15 dimana mereka kemudian menambah 6 angka beruntun dan menang 21-15.

Andrei dan Hendra kemudian merebut game kedua setelah mereka tampil tenang di poin-poin kritis. Tertinggal 20-18 di akhir babak kedua, mereka mampu membuat skor imbang 20-20 dan memaksakan deuce. Kesempatan emas itu tak disia-siakan keduanya dimana mereka akhirnya menang 23-21.

Di game terakhir, Andrei dan Hendra yang merupakan juara di ajang Yonex Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014 langsung on fire. Kombinasi senior dan junior ini unggul 6-3 dan terus memetik angka untuk interval 11-6. Unggul 17-13, Andrei dan Hendra menjauh di angka 19-13. Ganda Putra Indonesia ini akhirnya menang 21-17 dan berhak kembali naik kepodium juara.

Kemenangan ini membuat Indonesia berhasil merajai turnamen berhadiah USD 50.000 dengan memboyong empat gelar sekaligus. Satu-satunya gelar yang hilang adalah tunggal putri yang menjadi milik Jepang.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci badminton-vietnam open 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *