Samsung Galaxy Note Edge

Samsung Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge Melanggar Hak Paten

Samsung Galaxy Note Edge

TeknoFlas.com – Samsung Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge belum sempat dilucurkan kepasaran dan baru tahap perkenalan, akan tetapi sudah tersandung masalah hak paten, jika biasanya bermasalah dengan pihak Apple, namun kali ini perusahaan asal Korea Selatan ini bermasalah dengan Nvidia yang memperkarakan Samsung ke pegadilan.

Bukan hanya Samsung saja yang diseret oleh Nvidia, akan tetapi juga Qualcomm, Menurut perusahaan tersebut, Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge setidaknya melanggar 7 paten milik Nvidia. Pelanggaran ini sendiri sudah dilaporkan ke Pengadilan Distrik Delaware.

Seperti dikutip dari dari Phone Arena, Senin (8/9/2014), Nvidia menyebutkan bahwa GPU Adreno di prosesor Qualcomm dan Samsung Exynos menggunakan GPU Mali atau PowerVR. Hal tersebut yang dianggap melanggar paten.

Disebutkan oleh Nvidia, sebelum kasus ini bergulir, mereka terlibat pembicaraan dengan Samsung dalam upaya mendorong kerjasama terkait masalah paten tersebut. Sayangnya, Samsung tidak mau mengalah, dan berkilah masalah itu ada di pemasok.

Samsung menyebutkan Qualcomm, ARM dan Imagine sebagai pemasok mereka yang dianggap melanggar oleh Nvidia.
Selain mengugat sejumlah uang, Nvidia juga meminta pengadilan untuk melarang penjualan Samsung Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge di seluruh wilayah Amerika Serikat.

Sampai berita ini diturunkan belum ada tanggapan resmi dari pihak Samsung dan Qualcomm terkait pelaporan hak paten tersebut.

Baca Juga  Harga Samsung Galaxy Note 4 Pertengahan November 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *