FB Tolak Hapus Video Kucing Dibakar Hidup-hidup

Facebook : FB Tolak Hapus Video Kucing Dibakar Hidup-hidup

TeknoFlas.com – Sebuah video diunggah ke situs media sosial Facebook (FB) menayangkan seekor kucing disiram dengan bensin sebelum dibakar hidup-hidup. Namun, video ini tak ditanggapi Facebook karena video ini tak kunjung dihapus. Bahkan FB menolak untuk menghapus video tersebut.

FB Tolak Hapus Video Kucing Dibakar Hidup-hidup

Raksasa media sosial asal Amerika Serikat itu mengatakan bahwa video yang mengejutkan itu sebenarnya tidak melanggar syarat dan ketentuan penggunaan Facebook.

Dalam video itu terlihat dua orang lelaki memasukkan seekor kucing ke dalam sebuah wadah dan menyiram cairan ke tubuh binatang itu. Kedua orang itu lalu membakar kucing, yang terlihat berlari keluar dari wadah tersebut dalam keadaan terbakar.

Kucing malang itu kemudian terlihat berguling-guling kepanasan, tetapi alih-alih mematikan api, salah satu lelaki dalam video itu malah kembali mengguyur binatang itu dengan cairan yang membuat api berkobar semakin besar.

Ketika api padam, sebuah kantung plastik digunakan untuk menutup bangkai kucing itu.

Video itu langsung memantik kemarahan di internet. Ribuan pengguna Facebook mengecam video itu, tetapi Facebook menolak untuk menghapusnya.

Juru bicara Facebook mengatakan bahwa video itu sudah diteliti dan dinyatakan tidak melanggar panduan serta ketentuan Facebook.

“Orang menggunakan Facebook untuk berbagi pengalaman lingkungan di sekitar mereka dan kadang-kadang memang berisi konten yang meresahkan,” kata juru bicara Facebook.

Baca Juga  FB Diminta Terapkan Sistem Pengamanan Informasi Untuk Berita yang Beredar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *