regpanselnas.menpan.go.id

Regpanselnas.menpan.go.id: Cara Isi Formulir Pendaftaran CPNS 2014

regpanselnas.menpan.go.id
Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 ini memang berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Tahun ini pendaftaran akan dilakukan dengan sistem single entry yang terpusat di situs panselnas.menpan.go.id. Karena semuya dilakukan serba online, maka banyak yang merasa kesulitan dan masih bingung bagaimana cara daftar CPNS 2014. Setelah menentukan pilihan instansi mana yang akan anda pilih, pelamar dapat masuk ke situs regpanselnas.menpan.go.id untuk pengisian formulir pendaftaran.

Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan anda mengetahui benar syarat – syarat yang dibutuhkan dalam mengisi formulir secara online. Pilihlah instansi dan formasi yang sesuai dengan kualifikasi anda. Jika masih bingung anda dapat masuk ke laman https://panselnas.menpan.go.id/index.php/form-2 atau anda juga bisa melihatnya di formasi2.cpns.menpan.go.id yang memuat syarat-syarat khusus dari masing-masing instansi terkait.

  • Berikut lagkah-langkah pengisian formulir pendaftran online CPNS 2014 melalui laman regpanselnas.menpan.go.id
  • -Isi kolom NIK dengan nomor NIK yang ada di KTP atau Kartu Keluarga. NIK berupa angka dan minimal 16 digit. Bagi yang belum memiliki e-KTP, bisa menggunakan KTP nasional yang masih berlaku.
  • -Isi nama secara lengkap di kolom Nama Lengkap sesuai nama yang tertera di KTP.
  • -Isi kolom Email dengan alamat email dengan format e-mail yang valid. Pastikan email yang diisikan adalah yang selalu digunakan, karena semua info terkait pendaftaran akan dikirimkan ke email tersebut.
  • -Isi kolom Tempat Tanggal Lahir dengan Tempat lahir anda seperti yang di KTP. Kolom Tanggal Lahir diisi menurut format yang disediakan yakni format YYYY-MM-DD (contoh: 1987-01-02)
  • -Isi kolom Instansi dengan memilih salah satu instansi yang sudah tersedia. (Jika instansi yang Anda inginkan belum ada berarti belum buka, jika belum buka sebaiknya urungkan dulu untuk daftar. Jangan mencoba-coba memilih instansi lain karena nanti tidak bisa diubah. Setiap pelamar hanya diberi kesempatan satu kali pendaftaran, dan tidak bisa diubah atau dihapus).
  • -Isi kolom Password dengan password yang mudah diingat, agar nanti bisa selalu digunakan selama pendaftaran.
  • -Isi kolom Confirm Password dengan password yang sama pada kolom Password, isikan kembali untuk konfirmasi.
  • -Isi kolom Input Kode Sekuriti dengan mengetikkan kode sekuriti yang tersedia di bagian atasnya. Hal ini untuk meyakinkan bahwa yang mendaftar adalah manusia bukan robot.
  • -Periksa kembali semua isian yang sudah dimasukkan, Pendaftaran hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali. Jika sudah dikirim, kita tidak dapat membatalkan atau mengganti pilihan instansi yang telah dipilih. Jika sudah yakin baru klik tombol KIRIM.
  • -Jika berhasil maka nanti akan muncul tampilan: “Selamat Anda sudah terdaftar, silakan cek email Anda untuk informasi selanjutnya”.
Baca Juga  Panselnas.menpan.go.id: Formasi CPNS Kota Tasik Masih Tunggu Penetapan

Setelah mengisi formulir pendaftaran online, pastikan anda telah mendapatkan balasan dari panselnas ke email yang sudah anda cantumkan. Berikut rincian yang perlu anda perhatikan setelah mendaftar CPNS online 2014.

Pastikan email notifikasi pendaftaran sampai ke email, cek folder INBOX, bila tidak ada di SPAM.
Jika tdk ada email notifikasi selama 1×24 jam silahkan laporkan dengan mengirimkan bukti pendaftaran ke panselnas@menpan.go.id.
Sebaiknya saat mengisi form pendaftaran sebelum diklik tombol KIRIM screenshot layar komputer sebgai bukti apabila tidak menerima email notifikasi.
Pastikan semua form pengisian telah diisi dengan data sebenarnya untuk menghindari diskualifikasi pada proses selanjutnya. Data yang dibuat-buat tidak akan bisa diproses.
Ingat kesempatan hanya 1 pelamar 1 instansi, maka gunakan kesempatan dengan bijak. Jangan daftar jika instansi yang Anda ingin daftar belum muncul di Daftar Instansi.
Langkah selanjutnya setelah mendapatkan email notifikasi anda bisa login ke situs sscn.bkn.go.id untuk melengkapi data-data pendaftaran sebelum mendapatkan kartu peserta CPNS 2014

isi data formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar. Setelah semua sudah terisi dan sudah dapat dipastikan kebenarannya barulah anda kirim. Maka setelah itu anda akan mendapatkan kartu registasi pendaftaran CPNS 2014.

Semoga dengan keterangan cara daftar CPNs 2014 secara online ini dapat bermanfaat bagi anda yang ingin mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2014. Karena dengan prosedur yang mengharuskan kita untuk melek internet ini terkadang membingungkan bagi orang awan yang tidak mengetahui benar proses secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *