Asyik Chatting Whatsapp Sambil Mengemudi, Supir Ini Dipecat

TeknoFlas.com – Mengemudi sambil bermain ponsel tentulah sangat berbahaya apalagi saat membawa penumpang dalam jumlah banyak. Hal ini terjadi di Barcelona dimana seorang sopir bus dipecat setelah dia terekam kamera video sedang chatting menggunakan aplikasi WhatsApp saat membawa penumpang dari Bandara Barcelona menuju ke pusat kota.

Asyik Chatting Whatsapp Sambil Mengemudi, Supir Ini Dipecat
Adalah Ariano Lopez, nama pengemudi bus itu, bahkan menolak meletakkan telepon genggamnya meski para penumpang sudah mengeluhkan perilakunya itu. Padahal, saat itu, bus yang dikemudikan Ariano sedang sarat penumpang dan melaju kencang di jalan utama yang sibuk.

Dalam video itu, terlihat mata Ariano nyaris tak pernah melihat jalanan dan terus sibuk memandang layar telepon genggamnya. Juru bicara perusahaan bus tempat Ariano bekerja, SGMT, Manel Plasensia, menggambarkan insiden itu sebagai sebuah kejadian yang sangat disesalkan dan tak lazim.

“Perilaku ini bisa dianggap sebagai pelanggaran serius dalam aturan mengemudi yang kami terapkan,” kata Plasiensa sembari meminta maaf kepada semua penumpang bus.

Atas ulahnya SGMT  tidak akan memberi toleransi terhadap perilaku itu dan mengatakan Ariano akan menghadapi konsekuensinya dengan sanksi pemecatan. Memang angka kecelakaan akibat mengemudi dengan bermain ponsel meningkat dari tahun ke tahun karena kurangnya kesadaran akan pentingnya berkendara secara aman.

Baca Juga  Inilah Beberapa Pilihan Cara Membayar WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published.