Ini Dia Logo Pecel Lele Lela Yang Digugat Starbucks

TeknoFlas.com – Siapa yang kenal kedai kopi asal Amerika Serikat, Starbucks Coffee Company. Logo dan tempatnya yang khas membuat ciri berbeda pada tempat nongkrong anak muda ini. Hingga akhirnya terdapat rumah makan yang menamakan pecel lele Lela ini membuat logo yang memiliki kemiripan terhadap logo Starbucks tersebut, baik dari segi bentuk dan juga warna.

Ini Dia Logo Pecel Lele Lela Yang Digugat Starbucks

Tepatnya pada Desember 2011 lalu, kuasa hukum Starbucks. Lenny Huang dari kuasa hukum Suryomurcito & Co. Sebelumnya pihak Starbucks sudah melayangkan surat peringatan pertama kepada Rangga, pemilik Pecel Lele Lela, yang dilanjutkan dengan pembicaraan via telepon dan tatap muka.

Sebelum kasus ini berada di meja pengadilan, Rangga menunjukkan sikap kooperatif dan iktikad baik. Setelah melakukan mediasi hampir dua bulan, akhirnya Rangga setuju mengubah brand logo miliknya.

“Waktu itu, kami sepakat bahwa Pak Rangga akan mengubah semua logo gerai pecel lele miliknya dan mitranya selama enam bulan sejak adanya agreement tersebut,” ujar Lenny kuasa hukum Starbucks.

Gerai franchise pecel Lele Lela ini terbilang cukup banyak, yakni sebanyak 87 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan di Malaysia. Sehingga proses pengubahan logo berlangsung molor hingga bulan September 2014 ini.

“Pecel Lele Lela secara resmi mengumumkan peluncuran logo baru yang telah direvisi,” ujar Rangga.

Rangga telah menyampaikan pernyataan tertulis pada bulan Agustus 2014 lalu. Dalam pernyataannya tersebut, ia menegaskan telah memiliki logo baru. Hal ini dilakukan karena adanya kemiripan logo lama dengan logo milik kedai kopi kenamaan Starbucks coffee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *