Timnas U-23

Kapten Timnas U-23 Cedera, Tidak Bisa Tampil Lawan Thailand

TeknoFlas.com – Kiprah Timnas U-23 di ajang Asian Games 2014 Korea Selatan ini memang layak diapresiasi, karena mereka mencatatkan rekor lolos ke babak 16 besar dalam ajang ini, meskipun sudah lolos kebabak selanjutnya, Indonesia masih harus bertemu dengan Thailand dilaga terakhir untuk menentukan siapa juara grup E.

Timnas U-23

Kabar kurang bagus datang dari Kapten Tim Nasional Indonesia U-23, Dedi Kusnandar yang mengalami cidera dan kemungkinan tidak bisa tampil saat berhadapan dengan Thailand pada pertandingan terakhir penyisihan Grup E cabang sepak bola Asian Games 2014 di Incheon Football Stadium, Senin (22/9/2014).

Dedi mengalami cedera saat Indonesia melawan Maladewa di Incheon Football Stadium, Kamis (18/9/2014). Selepas pertandingan, gelandang Persebaya Surabaya tersebut harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Alhamdullilah cedera lutut yang aku alami tidak apa-apa. Namun katanya, aku perlu istirahat dulu melawan Thailand,” kata Dedi melalui pesan singkat kepada wartawan, Kamis (18/9/2014) malam.

Meski begitu, Dedi mengaku optimistis bisa bermain pada babak 16 besar. “Mudah-mudahan bisa karena kata dokter, aku hanya perlu istirahat selama 3-4 hari,” tuturnya.

Kemenangan atas Maladewa membuat Indonesia untuk sementara berada di puncak Grup E dengan mengoleksi 6 poin. Selanjutnya, Indonesia akan melawan Thailand pada pertandingan terakhir penyisihan grup, Senin (22/9/2014).

Laga ini bakal menentukan juara dan runner-up grup. Juara dan runner-up Grup E kemudian akan melawan dua tim dari Grup F pada babak 16 besar.

Korea Utara sudah dipastikan lolos ke 16 besar sebagai juara grup setelah berhasil mengalahkan Tiongkok 3-0, dan Pakistan 2-0. Satu tiket lainnya bakal diperebutkan Pakistan dan Tiongkok yang akan melakoni laga terakhir pada 22 September 2014.

Baca Juga  Klasemen Sementara Asian Games 2014 Cabang Sepakbola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *