AFF CUP Futsal 2014

Hasil Piala AFF Futsal 2014: Indonesia vs Australia skor Akhir 4-1

TeknoFlas.com – Hasil pertandingan AFF Futsal 2014 antara Indonesia vs Australia di Stadion Melawati, Shah Alam, Selasa (23/9/2014) berakhir dengan kedudukan 4-1, dimana ini merupakan pertandingan terakhir babak penyisihan grup A untuk menentukan siapa juara grup A dan runner up.

AFF CUP Futsal 2014

Indonesia sebenarnya sudah dipastikan lolos ke babak semifinal AFF Futsal 2014 ini setelah kemarin memperoleh kemenangan telak 15-1 atas Brunei, dan pada partai semifinal nanti Idonesia akan berhadapan dengan pemenang antara Vietnam dan Thailand yang saat ini sedang bertanding memperebutkan pimpinan kalsemen grup B.

Dihadapkan pada sejarah tidak pernah menang saat menghadapi Australia, Indonesia tampil luar biasa. Diawali dengan komposisi pemain Yos Adi Wicaksono, Caesar Silitonga, Bambang Bayu Saptaji, Indra Kurnia Purnomo, dan Jaelani Ladjanibi, Indonesia bermain taktis lewat umpan-umpan pendek yang cepat.

Gol pertama Indonesia lahir melalui kerja sama apik antarpemain. Caesar memberikan operan kepada Bambang Bayu yang berada di sisi kiri. Dengan cermat, Bambang Bayu langsung mengirimkan umpan kepada Jaelani yang melepaskan tendangan mudah untuk menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Unggul 1-0, Indonesia mengubah komposisi pemain. Kali ini, Andriansyah Agustin, Andri Kustiawan, Ahmad Zulfikar, dan Fhandy Permana mulai dimainkan pelatih Dadang Iskandar.

Tak beberapa lama berselang, kuartet ini mampu menggandakan skor. Aksi individu dari Fhandy yang berhasil melewati dua pemain Australia, diteruskan sepakan terukur yang membuat gawang Australia kembali bobol.

Tertinggal 0-2, Australia semakin gencar melancarkan serangan ke gawang Yos Adi. Namun, pertahanan Australia mengendur saat fokus mencetak gol. Indonesia kembali melakukan pergantian pemain demi memulihkan kondisi fisik para pemain.

Dari sebuah umpan cepat Yos Adi, bola mengarah tepat kepada Bambang Bayu. Melihat kiper Angelo Konstantinou keluar dari sarangnya, Bambang Bayu melepaskan tendangan lambung indah yang sukses mengoyak jala Australia. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Indonesia 3-0.

Baca Juga  Hasil AFF Futsal Championship 2014 Bantai Brunei 15-1 Indonesia Lolos ke Semifinal

Memasuki awal babak kedua, Australia sempat memperoleh asa mengejar skor dari Indonesia. Berawal dari kesalahan Indra yang bermaksud mengumpan Jaelani, Australia memperkecil skor setelah Jarrod Basger memanfaatkan bola muntah hasil sepakan rekannya. Skor kini 3-1 masih untuk keunggulan Indonesia.

Mendapat satu gol, Australia bermain cepat untuk membongkar pertahanan Indonesia. Beruntung, para pemain Indonesia mampu tampil penuh konsentrasi mengawal daerah pertahanan sendiri.

Bahkan, strategi serangan balik mampu menciptakan gol keempat bagi Indonesia. Umpan Indra berhasil diselesaikan dengan baik oleh Andri. Indonesia pun menutup laga dengan kemenangan 4-1 atas Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *