Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Dengan Bahan Alami

TeknoFlas.com – Jerawat memang menjadi salah satu permasalahan kulit yang banyak dijumpai oleh setiap orang. Yang sangat mengganggu bila jerawat muncul didaerah wajah. Bila jerawat muncul dalam jumlah yang banyak diwajah tentulah akan mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Oleh karena itu solusi untuk menghilangkan jerawat banyak dicari oleh orang.

Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat, baik dengan menggunakan bahan-bahan alami hingga menggunakan produk perawatan wajah.Kelebihan dari menggunakan bahan alami dibandingkan dengan produk perawatan adalah aman untuk digunakan dan tidak ada efek samping.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Dengan Bahan Alami
Sedangkan untuk produk perawatan wajah, terkadang bila kulit sensitif akan menyebabkan iritasi pada kulit. Dibawah ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya

Tips menghilangkan jerawat dengan lidah buaya
Siapa yang tak kenal dengan lidah buaya, tanaman yang manfaatnya sudah tak diragukan lagi untuk kecantikan dan kesehatan. Bahkan, sekarang ini banyak industri kecantikan yang menggunakan lidah buaya ini sebagai bahan bakunya. Untuk menghilangkan jerawat yang ada diwajah anda dengan lidah buaya ini, anda hanya perlu mengelupas lidah buaya lalu mengambil gelnya. Gunakan gel tersebut sebagai masker wajah anda, diamkan selama kurang lebih 10-15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Mengatasi jerawat dengan bawang putih

Tak banyak yang menyangka memang jika bumbu dapur yang satu ini juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang ada diwajah anda. Untuk cara pemakaiannyapun cukup simpel anda hanya perlu mengiris beberapa siung bawang putih, lalu mengoleskannya pada wajah anda. Diamkan terlebih dahulu semala kurang lebih 10-15 menit sebelum anda membilasnya. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, lakukan tips ini secara teratur.
Mengobati jerawat dengan air jeruk nipis
Tak hanya untuk perawatan mata dan untuk melembabkan kulit saja. Buah yang satu ini juga dapat anda menfaatkan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya yang ada diwajah anda. Potong beberapa jeruk nipis, lalu peras airnya sampai cukup banyak. Oleskan air tersebut ke bagian yang terdapat jerawat dan bekasnya pada wajah anda, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih. Jangan kaget jika pada pengolesan pertama anda merasakan perih pada wajah anda, itu adalah efek dari air jeruk nipis untuk menghilangkan rasa gatal dan bekas jerawat pada wajah anda.
Menghilangkan jerawat dengan putih telur
Bagi anda yang tidak jijik dengan tips yang satu ini anda boleh mencobanya. Caranya, pecahkan beberapa telur dan pisahkan kuning dan putih telurnya. Ambil putih telurnya saja, kocok – kocok sebentar dan oleskan pada wajah anda. Sebelum dibilas, diamkan terlebih dahulu kira – kira 10-15 menit.

Baca Juga  Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat Secara Alami

Mengobati jerawat dengan Mentimun
Mentimun merupakan jenis sayuran yang mengandung banyak air yang jika dikonsumsi, dapat mencegah dehidrasi. Selain itu mentimun mengandung zat seperti : Vitamin B, Vitamin C, zat besi, dll, yang juga baik untuk kesehatan kulit.

Perbanyak minum air putih
Tahukah anda jika sekitar 70% dari tubuh kita adalah air? Maka dari itu, tak heran jika banyak orang yang menyarankan untuk mengkonsumsi air putih yang cukup. Air putih ini dapat melembabkan kulit wajah anda, dengan demikian bekas jerawat tidak akan menyebar kemana – mana.

Bahan alami diatas relatif mudah untuk didapatkan dan murah harganya. Tidak ada salahnya bila anda yang mempunyai permasalahan jerawat bisa menerapkan cara alami diatas sebelum mencoba dengan menggunakan produk perawatan wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *