Resep Daging Empal Goreng yang Empuk dan Lezat

TeknoFlas.com – Saat Perayaan hari raya Idul Adha pasti ibu-ibu semua memiliki stok daging sapi dan juga daging kambing yang banyak, tidak sedikit dari para ibu-ibu bingung mau dimasak apa daging kurban tersebut, nah setelah tadi teknoflas berikan resep gulai kambing, kali ini akan mencoba memberikan resep daging empak yang empuk dan Lezat untuk anda.

Resep Empal Goreng

Tips memasak daging empal goreng yang nikmat Daging yang sudah direbus, kita tumbuk selagi panas untuk melemaskan seratnya agar mudah empuk saat direndam bumbu nanti.

Bahan Empal goreng
5 potong daging Sapi, iris lebar mengikuti serat
Minyak goreng
Bumbu

Bumbu dasar putih halus:
• 5 siung bawang putih dipotong-potong
• 3 butir bawang merah
• 3 butir kemiri
• 1 sendok teh ketumbar sangrai
• Air
• Gula jawa secukupnya

Caranya
1. Haluskan bawang putih, bawang merah dan kemiri. Supaya bumbu dasar ini lebih halus, tambahkan minyak sedikit. Tinggal kita tambahkan ketumbar sangrai tadi. Haluskan lagi.
2. Rebus daging yang sudah dipotong dalam air mendidih. Setelah daging berubah warna, angkat. Selagi daging masih panas, kita tumbuk untuk melemaskan seratnya agar mudah empuk.
3. Campur bumbu dasar putih dengan air sedikit lalu rendam daging yang sudah ditumbuk tadi.
4. Kemudian ungkep daging di atas api kecil. Tambahkan air hingga daging terendam semuanya. Tambahkan gula jawa. Jika air sudah asat, angkat.
5. Panaskan minyak, goreng daging hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

Selamat mencoba

Baca Juga  Resep Gulai Daging Kambing Enak dan Empuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *