Susilo-Bambang-Yudhoyono

Demokrat Yakin SBY Mampu Kembalikan Kejayaan Partai

Susilo-Bambang-Yudhoyono

Sekretaris DPP Partai Demokrat Farhan Effendy meyakini Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mampu mengembalikan kejayaan Demokrat memenangkan Pemilu seperti di tahun 2009 “Saya yakin Pak SBY bisa meraih kejayaan partai seperti Pemilu tahun 2009 dan menyelamatkan partai dari sederet cobaan yang tengah dihadapi,” kata Farhan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

Menurut dia kemampuan SBY mengantarkan Partai Demokrat sampai level tertinggi sudah terbukti. Dia mencontohkan sepuluh tahun pemerintahan SBY, mampu memperkokoh sistem dan tradisi demokrasi di Indonesia.

“Selama sepuluh tahun pemerintahan SBY, Partai Demokrat jelas telah berkontribusi bagi dikokohkannya sistem dan tradisi berdemokrasi yang menjamin kebebasan berekspresi di ruang publik,” ujarnya.

Selain itu dia menilai ada beberapa alasan kader Demokrat memilih SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2015-2020. Pertama menurut dia, SBY diyakini satu-satunya kader Demokrat yang mampu memersatukan elemen di partai.

“Partai Demokrat masih membutuhkan pematangan dan pengentalan organisasi,” katanya.

Kedua ujar Farhan, Partai Demokrat juga butuh kekuatan yang bisa menandingi partai lain. Dia mencontohkan figur SBY diyakini mampu mengangkat perolehan PD menjadi 10,2 persen pada Pemilu 2014.

“Pak SBY mampu mengangkat peroleh suara Demokrat di Pemilu 2014 dari asumsi dan pendapat elit politik bahkan lembaga survei yang waktu itu hanya memperkirakan suara PD dibawah 5 persen di pemilu 2014,” ujarnya.

Dia menjelaskan alasan ketiga, Demokrat membutuhkan figur pembangkit moral dan kepercayaan diri. SBY menurut dia sudah terbukti berhasil memimpin partai keluar dari masa yang sangat sulit, kemudian membangun kembali kepercayaan diri kader serta merintis konsolidasi.

“Kami percaya dengan pengalaman, kemampuan, prestasi, disiplin dan kesantunan SBY, Partai Demokrat akan besar kembali,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *