doc/thenextweb.com
doc/thenextweb.com

Android M Akan Hadir Di Google I/O 2015

doc/thenextweb.com
doc/thenextweb.com

Android M Akan Hadir Di Google I/O 2015. Google rencananya akan segera mengumumkan sistem operasi Android yang paling baru dalam pertemuan Google I/O pada tahun ini. Pertemuan tersebut adalah merupakan pertemuan Google dengan para pengembang. Menurut rencana, Google akan memberikan nama sistem android terbaru mereka yaitu adalah Sistem Android dengan huruf awal M. Melihat dari sebutan nama sistem android M terlihat merupakan sesuatu yang biasa, sebab seperti kita ketahui sebelumnya ada sistem operasi android Lollipop dengan nama awal Android L.

Melihat dari kehadiran sistem operasi M tersebut diharapkan akan bisa menambah performa dari kemampuan android nantinya. Melihat kita juga perlu mengetahui bahwa sistem operasi Android Lollipo baru hanya terpasang pada kisaran angka 10 persen di semua perangkat android.

Sayangnya dalam deskripsi konferensi pertemuan antar pengembang I/O tersebut, masih belum terlihat cukup detail apa yang nanti akan diharapkan dari sistem Android M tersebut. Tetapi dalam sesi tersebut mengatakan bahwa sistem operasi Android M akan membawa kekuatan Android untuk bisa berada di semua perangkat kerja. Seperti yang kita ketahui, Google telah bisa menghadirkan Android pada semua perangkat kerja. Kita bisa melihat Android dapat berjalan di tablet, smartphone, mobil , Televisi dan bahkan juga ada yang berjalan pada sistem operasi Chrome. Melihat akan hal tersebut, Google tentu membutuhkan para pengembang untuk bisa lebih berperan nantinya.

Sistem operasi android M ini dikabarkan juga akan meningkatkan fitur pemberitahuan notifikasi dan juga kontrol voice yang lebih kuat. Nantinya Google ingin memberikan kebebasan bagi pengguna Android untuk bisa mengontrol fitur dari aplikasi Android milik mereka. Pengguna nantinya akan bisa menjalankan aplikasi hanya dengan menggunakan suara mereka. Google mungkin akan memberikan akses suara perintah seperti misalnya adalah “ OK Google” untuk menjalankan aplikasi. Selain itu dengan adanya pelayanan Voice Access diharapkan akan bisa memberikan pengalaman yang optimal bagi pengguna aplikasi.

Baca Juga  Intip 10 Perubahan Pada Android M

Menurut rencana, acara Google I/O akan diselenggarakan yaitu adalah pada tanggal 28 Mei dengan keynote speaker dari Sundar Pichai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *