aplikasi how old
Aplikasi How Old Buat Nebak Umur

Ini Dia Aplikasi How Old, Cara Gokil Tebak Umur Lewat Foto

aplikasi how old
Aplikasi How Old Buat Nebak Umur

Sekarang ini netizen – sebutan warga internet – tengah asyik mencoba aplikasi how old. Situs anyar milik Microsoft itu memungkinkan pengguna mengetahui umur seseorang dari sebuah foto.

Aplikasi keren ini mengusung teknologi Apllication Programming Interface alias API untuk mendeteksi wajah dan netizen bisa mengaksesnya lewat alamat how-old.net di web browser kesayangan. Teknologi API tersebut tak hanya piawai mendeteksi umur, tetapi jenis kelamin seseorang yang ada di sebuah foto.

“Website ini sengaja dibangun demi menarik perhatian pengguna internet secara global dan menawarkan pengalaman seru tak terlupakan,” tulis Microsoft di situs resminya.

Sayangnya, situs ini belum mampu menghasilkan tebakan akurat. Tak heran jika sejumlah netizen hanya memanfaatkannya sebagai bahan guyonan. Hasil tebakan lalu di-share via sosial media sehingga pengguna aplikasi how old terus membludak dalam waktu singkat. Mereka penasaran ingin mengetahui usia seseorang dalam beragam pose wajah berbeda pada sebuah foto.

Netizen tidak hanya mengunggah koleksi foto pribadi, malahan sejumlah pengguna justru usil mengunggah foto orang lain, entah itu teman, anggota keluarga, selebriti dan tokoh favorit. Nantinya, hasil tebakan tersebut di-share ke sosial media yang bersangkutan.

Tertarik mencoba? Segera kunjungi how-old.net dan siapkan sejumlah foto terbaik! Aplikasi how old mudah digunakan meski diakses via smartphone sekalipun. Pengguna hanya perlu memilih dan mengunggah foto yang ingin dianalisa. Selanjutnya tinggal menunggu hasil tebakan yang segera muncul dalam hitungan detik.

Situs aplikasi how old sengaja dibangun demi kesenangan semata, jadi hasil tebakan usia tak perlu ditanggapi serius. Itulah petikan pernyataan dari situs resmi Microsoft saat meluncurkan how-old.net. Walaupun demikian, inilah salah satu bukti awal kecanggihan teknologi yang ingin digarap oleh perusahaan milik Bill Gates tersebut.

Baca Juga  Inilah Penyebab BBM Android dan iOS Down

Lalu, bagaimana teknologi API mendeteksi wajah seseorang yang ada di sebuah foto? Ada sejumlah data penting yang diambil, mulai dari pupil mata, simetris wajah, sudut pengambilan gambar dan sebagainya.

Maka tak heran bila hasil tebakan sebuah foto berbeda satu sama lain. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa tingkat akurasi masih perlu sejumlah perbaikan. Meskipun demikian, aplikasi how old cukup berguna bagi penggila selfie yang ingin memperoleh foto dengan paras wajah tampak muda untuk dipamerkan ke situs sosial media atau sejenisnya. Biar tak penasaran, segera kunjungi situs how-old.net via web browser favorit!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *