tiket kereta api tambahan lebaran 2015
Suasana stasiun kereta api di Jakarta

Tiket Kereta Api Tambahan Lebaran 2015 Sudah Bisa Dipesan!

PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menyediakan tiket kereta api tambahan lebaran 2015 demi melayani masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman. Sebelumnya, perusahaan BUMN itu telah menjual tiket pada putaran pertama yang langsung habis ludes dalam hitungan jam. Penyediaan tiket tambahan merupakan jawaban nyata PT KAI terhadap tingginya permintaan masyarakat akan pelayanan transportasi yang nyaman, cepat dan terjangkau.

Menurut Sumarsono, Manajer Humas PT KAI Daops 8 Surabaya, pemesanan tiket sudah resmi dibuka sejak tanggal 11 Mei 2015, mulai pukul 00.01 dengan waktu keberangkatan kereta H-7 hingga H-1 atau tanggal 10 sampai 16 Juli 2015. “Kami siap memaksimalkan semua ketersediaan sarana yang ada demi memuaskan calon penumpang,” jelasnya.

tiket kereta api tambahan lebaran 2015
Suasana stasiun kereta api di Jakarta

Sementara itu calon penumpang baru diperbolehkan memesan tiket arus balik pada tanggal 18 Mei 2015 mendatang, tepatnya mulai pukul 00.01 untuk jadwal keberangkatan kereta H1 hingga H2+8 atau tanggal 17 sampai 26 Juli 2015.

“Demi menunjang pengadaan tiket kereta api tambahan lebaran 2015, PT KAI Daops 8 Surabaya dipastikan mengusung tiga kereta kelas ekonomi subsidi (PSO) serta tiga kereta komersial kelas bisnis dan eksekutif. Tambahan enam kereta api tersebut diyakini dapat menampung sebanyak 3.658 penumpang per hari,” ungkap Sumarsono saat dimintai keterangan wartawan, Minggu (10/5).

Sumarsono menjelaskan, calon penumpang yang sudah berhasil memesan tiket kereta api, hendaknya langsung mencetak tiket di stasiun terdekat. Tak perlu mengambil nomer antri dan dipanggil petugas satu per satu, cukup via mesin cetak tiket mandiri (CTM) yang user-friendly alias mudah dioperasikan.

Langkah itu perlu dilaksanakan secepat mungkin untuk menghindari kejadian tak diinginkan seperti struk pembayaran hilang dan menghadapi antrean panjang saat mencetak tiket jelang beberapa jam keberangkatan kereta.

Baca Juga  15 Tips Mudik Dengan Sepeda Motor Agar Selamat Sampai Tujuan

“Pembelian tiket kereta api tambahan lebaran 2015 bisa melalui website resmi PT KAI, contact center 121 atau aplikasi KAI Access yang terpasang di smartphone. Calon pembeli juga bisa memesan via agen resmi tiket kereta, Pegadaian, Kantor Pos hingga minimarket seperti Indomaret dan Alfamart,” jelas Sumarsono.

Demi menghadirkan perjalanan aman dan nyaman selama musim mudik, PT KAI telah menolak pemberian cuti kepada seluruh pegawai. Nantinya semua jajaran direksi akan blusukan ke sejumlah stasiun kereta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *