Memutihkan Wajah Pria Secara Alami
Memutihkan Wajah Pria Secara Alami

Memutihkan Wajah Pria Secara Alami

Memutihkan Wajah Pria Secara Alami
Memutihkan Wajah Pria Secara Alami

Memutihkan wajah bisa menggunakan cara yang alami. Kita ketahui perawatan alami lebih aman dan jauh dari efek samping yang mungkin terjadi jika menggunakan produk perawatan wajah yang banyak tersedia di pasaran. Selain itu, kulit pria di Indonesia berbeda-beda, sehingga saat menerapkan perawatan tertentu untuk memutihkan kulit ada beberapa perhatian. Jenis kulit bisa dilihat dari genetik, misalnya kulit yang memang awalnya putih namun mengalami penghitaman akibat sinar matahari dan tidak merawat secara benar maka menggunakan perawatan memutihkan kulit akan menghasilkan warna putih yang tidak alami. Disamping itu kulit yang kering, berminyak dan normal membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.

Memutihkan wajah pria secara alami

Mendapatkan wajah yang putih dan bersih memang banyak menjadi dambaan setiap pria. Saat menerapkan krim malam dan krim pagi serta obat pil untuk memutihkan kulit bisa dipilih, namun kami tidak akan membahasnya. Sudah banyak yang melihat bahwa perawatan kulit menggunakan produk yang berbahan kimia akan menyebabkan putih yang berbeda dari biasanya. Cenderung pucat dan kulit menjadi sensitif. Melihat efek negatif itu apakah sudah berniat mencoba memutihkan wajah secara alami?

Berikut adalah cara memutihkan wajah alami dengan menggunakan bahan dapur dan buah-buahan. Selain bisa dikonsumsi, ternyata buah dan bahan dapur bisa dimanfaatkan untuk kulit. Tak percaya? Yuk simak kandungannya dan cara penggunaannya.

1. Bengkuang

Bengkuang merupakan jenis umbi-bumbian yang bisa dimanfaatkan untuk masakan. Memiliki kandungan mineral dan vitamin untuk kesehatan tubuh. Pernah melihat komposisi produk perawatan kecantikan kulit? Bengkuang selalu digunakan dalam komposisi produk kecantikan. Kenapa harus pakai produk kecantikan jika kita tahu bahwa bahan yang digunakan adalah buah-buahan ini?

Cara efektif memutihkan kulit adalah dengan bengkuang yang diterapkan pada wajah. Selain wajah bengkuang bisa digunakan untuk memutihkan kulit lain. Silahkan saja coba dan buktikan!

Cara penggunaannya. Kupas dan parut bengkuang yang matang dan segar. Masukan bengkuang yang sudah diparut tadi ke dalam mangkuk.Selanjutnya tambahkan sedikit air hangat dan terapkan pada wajah sebagai masker. Bisa didiamkan hingga 15 menit agar kandungan bengkuang meresap. Perawatan ini untuk kamu yang tidak berjerawat, jangan gunakan jika kulit sensitif dan berjerawat.

2. Kentang

Memutihkan wajah pria bisa menggunakan kentang yang memiliki kandungan efektif untuk kesehatan kulit. Tidak hanya memutihkan wajah, kentang bisa befungsi untuk menghilangkan bekas jerawat atau kemerahan pada wajah. Hal itu disebabkan kentang memiliki kandungan asam fosfat dan asam sitrat. Selain itu, kentang bisa berfungsi untuk meredakan peradangan yang disebut anti inflamasi.

Cara mencerahkan wajah secara alami dengan menggunakan kentang. Cukup memarut kentang dan mengoleskannya pada wajah. Bisa juga diterapkan pada daerah kantung mata yang menghitam.

3. Buncis dan ubi rambat

Ini adalah bahan yang terkadang dilupakan untuk perawatan kulit. Kandungan dalam buncis dan ubi bisa memutihkan kulit wajah pria yang tebal. Caranya adalah merebus buncis dan ubi rambat hingga empuk lalu campurkan dengan sedikit madu, haluskan semua bahan dan diamkan hingga mengental. Terakhir adalah mengoleskannya pada wajah sebagai masker. Setelah selesai menggunakan masker sayuran ini, maka bilas wajah dengan air hangat.

Pria tidak ada salahnya merawat kulit. Apalagi sekarang ini wanita menyukai pria yang bersih. Apabila malu jika mendatangi klinik kecantikan, maka memutihkan wajah bisa dilakukan di rumah dengan bahan alami tanpa efek samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *