Lukman Hakim Saifuddin
Lukman Hakim Saifuddin (doc/kompas.com)

Reaksi Menteri Agama Terkait Ajang Putri Muslimah 2015

Ajang pemilihan Putri Muslimah Indonesia 2015 baru usai digelar di Studio 6 Indosiar, Jakarta Barat, Rabu (13/5) malam. Ternyata acara ini mendapat reaksi positif dari Menteri Agama Republik Indonesia di pemerintahan Jokowi-JK, Lukman Hakim Saifuddin.

Sang menteri sangat mendukung dan berharap acara ini akan kembali digelar tahun berikutnya secara rutin. Menurutnya, seseorang yang terpilih sebagai Putri Muslimah Indonesia harus cerdas dan memiliki wawasan luas. Bagi politisi PPP itu, sang pemenang harus mampu mengangkat derajat dan harkat wanita muslimah agar tidak dipandang remeh.

Lukman Hakim Saifuddin
Lukman Hakim Saifuddin (doc/kompas.com)

“Saya pribadi sangat mendukung ajang pemilihan Putri Muslimah 2015. Para finalis dinilai tak sekedar dari fisik saja, namun mempertimbangkan wawasan dan kemampuan melakukan beragam kegiatan positif yang lebih bermutu,” ucap Lukman Hakim kepada wartawan di sela-sela acara, Rabu (13/5).

Menurut sang menteri, pemenang Putri Muslimah harus siap mengemban sejumlah tugas termasuk pembicara atau motivator untuk wanita muslim yang ada di Indonesia.

“Di ajang ini, seluruh finalis bukan dipandang sebagai objek, tetapi subjek. Mereka tak hanya memotivasi, tetapi memberi inspirasi untuk anak-anak muda di negeri ini,” ungkapnya penuh harapan.

Ajang pemilihan Putri Muslimah Indonesia 2015 berlangsung di Studio 6 Indosiar, Jakarta Barat, Rabu (13/5) malam. Setelah melewati sejumlah proses seleksi dan persaingan ketat antar finalis, hanya ada tiga nama yang melaju ke babak akhir yakni Nesa Aqila Herryanto Putri (Medan, Sumatera Utara), Inka Noor Aulia (Indramayu, Jawa Barat) dan Bunga Ade Tama (Jakarta).

Profil Nesa Aqila Herryanto Putri mulai menghiasi sejumlah media online ternama usai terpilih sebagai Juara I. Sedangkan Juara II serta III diberikan untuk Inka Noor Aulia dan Bunga Ade Tama. Ajang ini juga memberikan gelar Putri Atribut yang terbagi dalam empat kategori utama yakni Putri Inspiring Beauty by Wardah, Putri Pesona Persahabatan, Putri Sosial Media dan Putri Berbakat.

Baca Juga  Nesa Aqila Tak Percaya Bisa Menangi Putri Muslimah 2015

Acara Putri Muslimah Indonesia 2015 yang ditayangkan secara live oleh Indosiar dari Studio 6 juga dimeriahkan oleh sejumlah penampilan penyanyi top tanah air seperti Melly Goeslow, Rossa, Fatin hingga dua peserta dari ajang kontes dangdut D’Academy, Reza dan Lesti.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci biodata bunga ade tama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *