foto nesa aqila herryanto putri
Nesa Aqila Herryanto Putri (doc/wowkeren.com)

Nesa Aqila Tak Percaya Bisa Menangi Putri Muslimah 2015

Usai melewati panjangnya masa karantina, Nesa Aqila Herryanto Putri akhirnya dinobatkan sebagai Putri Muslimah Indonesia 2015. Dia pun mengaku kaget bisa keluar sebagai Juara I di ajang yang diikuti 25 finalis dari sejumlah kota tanah air.

“Saya terharu, gugup dan bangga juga dinobatkan sebagai pemenang. Saya enggak nyangka bisa sampai tahap ini, banyak yang gak bisa diucapkan lewat kata-kata,” ungkapnya kepada wartawan usai dirinya dinobatkan sebagai Putri Muslimah Indonesia 2015. “Kemenangan jadi bukti bahwa wanita yang memakai hijab bisa berkarya dan meraih prestasi.”

foto nesa aqila herryanto putri
Nesa Aqila Herryanto Putri (doc/wowkeren.com)

“Jujur saja, kemenangan ini punya makna yang begitu berat dan tak bisa dianggap biasa-biasa saja,” terangnya. “Sebagai seorang Putri Muslimah, saya harus menjadi seseorang yang bisa memberi inspirasi kepada kaum muslimah lainnya.”

Dara cantik yang kini berusia 19 tahun ini sukses melewati dua finalis lainnya di babak tiga besar yakni Inka Noor Aulia dari Kota Indramayu yang meraih Juara II dan Bunga Ade Tama dari Jakarta yang meraih Juara III.

Kemenangan ini tentu berdampak positif bagi Icha – panggilan akrab Nesa Aqila Herryanto Putri – yang menyukai dunia modeling. Kini sejumlah media online ramai menulis profil Nesa Aqila Herryanto Putri termasuk kegiatannya sebagai model muslimah.

Sebelum memasuki pemilihan malam puncak Puteri Muslimah 2015, para dewan juri yang terdiri dari Arzeti Bilbina, Opick dan Ibu Yenny Wahid harus menentukan 10 besar dari 25 finalis. Setelah itu dipotong kembali hingga lima besar dan terpilih tiga kandidat utama yang akan keluar sebagai pemenang.

Sebelum memilih sang pemenang, dewan juri terlebih dahulu mengumumkan peraih gelar Putri Atribut yang terbagi menjadi empat kategori. Putri Muslimah diraih Alfa Nabila (Meulaboh), Putri Muslimah Sosial Media diraih Inka Noor Aulia (Indramayu), Putri Muslimah Pesona Persahabatan diraih Damayanti (Tasikmalaya), dan Putri Muslimah Favorit Inspiring Beauty yang digenggam Nabila Arkania (Solo).

Baca Juga  Inilah Pemenang Ajang Putri Muslimah 2015

Acara disiarkan secara live di Studio 6 Indosiar yang dipandu oleh presenter Irfan Hakim, Andika Pratama dan Zaskia Sungkar. Turut pula dimeriahkan sejumlah musisi ternama seperti Melly Goeslaw, Fatin Shidqia, Rossa serta mantan alumni D’Academy, Reza dan Lesti. Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, turut hadir sebagai tamu kehormatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *