negara wisata termurah di dunia
Malaysia, salah satu negara wisata termurah di dunia

5 Negara Wisata Termurah Di Dunia Untuk Liburan Hemat

negara wisata termurah di dunia
Malaysia, salah satu negara wisata termurah di dunia

Pengen liburan ke luar negeri namun terkendala masalah biaya? Sebenarnya, liburan di negara orang itu tidak mahal, tergantung dana dan destinasi yang dituju. Meski Indonesia termasuk salah satu negara wisata termurah di dunia, tetapi tidak ada salahnya mempertimbangkan nama-nama berikut sebagai tujuan refreshing bersama keluarga untuk mendapat pengalaman baru nan seru.

Iran

Meski tengah mendapat sorotan dunia, Iran tetap negara tujuan wisata termurah di Timur Tengah. Memang tak seindah Qatar atau Uni Emirat Arab, namun hamparan pemandangan indah dijamin bikin mata terpanah. Cobalah berburu suvenir di Tabriz Bazaar dan melihat Persepolis di Kota Teheran. Bila ingin wisata budaya, langkahkan kaki menuju Istana Golestan.

Mesir

Walaupun kaya akan sejarah dunia, Mesir termasuk negara wisata termurah di dunia. Menginap semalam di hotel kelas atas hanya merogoh kocek sekitar sejutaan rupiah. Di sini pengunjung bisa melihat langsung keindahan Patung Spinx dan Piramida Giza. Ada pula sebuah kapal yang melintasi Sungai Nil atau mengunjungi langsung Museum Luxor untuk melihat sejarah peradaban tertua dunia.

India

Mengunjungi negara artis Bollywood ini tak akan menguras kantong. Menikmati layanan hotel kelas atas hanya menguras dompet sekitar sejutaan rupiah per malam. Ada sejumlah objek wisata yang bisa dikunjungi seperti Kuil Emas Amirstar hingga Taj Mahal. Coba luangkan waktu mengelilingi wilayah Bombay dan New Delhi, maka pengunjung dijamin bakal terkesan.

Malaysia

Sebelum melangkahkan kaki di luar kawasan Asia Tenggara, coba kunjungi Malaysia. Menikmati layanan hotel kelas atas dijamin enggak bikin kantong bolong, hanya merogoh kocek sekitar sejutaan rupiah saja. Selain Menara Petronas, luangkan waktu mengunjungi Malay Peninsula.

Aljazair

Inilah negara wisata termurah di dunia yang terletak di kawasan Afrika Utara. Biaya hotel ternama sekitar dua jutaan rupiah, masih tergolong ringan di kantong. Di sini ada Notre Dame d’Afrique, sebuah bangunan unik mirip bangunan Notre Dame yang ada di Paris. Aljazair juga menyimpan potensi wisata safari yang menawarkan pengalaman liburan seru, plus sejumlah pantai keren yang memanjakan mata. Coba cek lebih banyak informasi negara ini di internet dan bersiaplah terpukau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *