Hal Penting Yang Harus Dilakukan Saat Mendaki

Hal-Penting-Yang-Harus-Dilakukan-Saat-Mendaki
Teknoflas.com –
Mendaki merupakan hoby yang sangat mengasyikkan, mendaki gunung bukan sesuatu yang bisa dilakukan secara asal-asalan. Mendaki gunung perlu adanya hati hati dan brifing yang cukup. Beberapa hal bahaya pun bisa terjadi kapan saja.

Untuk itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mendaki gunung baik dari perilaku maupun hal-hal bersifat teknis.
Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan saat naik gunung.

  1. Persiapkan mental dan fisik
    Mempersiapkan mental dan disik adalah hal yang paling utama harus dilakukan saat Anda ingin mendaki gunung. Bagi Zidni sendiri, hal ini selalu ia terapkan dalam semua hal. Paling mendasar dan yang paling utama dilakukan dalam kegiatan mendaki yaitu kesiapan mental, baik fisik maupun spiritual.
  2. Jaga perilaku
    Niat dan tujuan awal untuk mendaki juga merupakan sesuatu yang harus diperhatikan. Alam juga bisa menjadi sensitif terhadap sesuatu, sehingga menjaga perilaku di gunung adalah hal yang penting. Karena kita semua tahu di alam itu semua sensitif banget. Banyak hal yang harus diperhatikan seperti niat, ucapan dan perilaku juga harus dijaga banget kalau di tengah alam
  3. Bawa perlengkapan
    Selain dua hal di atas, perlengkapan mendaki juga perlu diperhatikan. Sepatu, jaket, hingga makanan harus dipersiapkan dengan baik. Semua perlengkapan yang dibawa haruslah membuat diri merasa nyaman
Baca Juga  Ini Jawaban Mengapa Mendaki Tidak Boleh Memakai Celana Jeans

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *