anggota pansel kpk
Presiden Jokowi di Bandara Halim (doc/viva.co.id)

Profil Lengkap 9 Wanita Anggota Pansel KPK Pilihan Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan nama anggota pansel KPK yang semuanya adalah wanita. Siapakah mereka?

Kesembilan nama anggota panitia seleksi (pansel) diumumkan Preside Jokowi saat berada di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (21/5) pagi, sebelum berangkat dinas ke Malang, Jawa Timur. (Baca: Jokowi Pilih 9 Wanita Hebat Sebagai Anggota Pansel KPK)

anggota pansel kpk
Presiden Jokowi di Bandara Halim (doc/viva.co.id)

“Sebelum berangkat saya ingin mengumumkan sejumlah nama panitia seleksi calon pimpinan KPK yang baru. Di sini saya memperlihatkan komitmen besar dalam memberantas korupsi. Kita semua harus melawan korupsi demi rakyat. Indonesia harus bangkit sebagai bangsa bebas korupsi,” ucap Jokowi.

Berikut 9 wanita beserta profil singkatnya yang dipilih Presiden Jokowi sebagai anggota panitia seleksi KPK:

1. Destry Damayanti, M.Sc. Ketua Pansel merangkap anggota yang ahli di bidang ekonomi, keuangan dan moneter. Saat ini juga memegang jabatan sebagai Chief Executive Director.

2. Dr Enny Nurbaningsih, SH. Wakil Ketua Pansel merangkap anggota yang dikenal sebagai pakar hukum tata negara. Saat ini juga memegang jabatan sebagai ketua Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN).

3. Prof. Dr. Harkristuti Haskrisnowo, SH, LLM. Anggota Pansel yang dikenal sebagai pakar hukum pidana dan HAM. Saat ini juga memegang jabatan sebagai ketua Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkumham.

4. Natalia Subagyo, M.Sc. Anggota Pansel yang dikenal sebagai ahli tata kelola pemerintahan dan reformasi birokrasi. Pernah memegang jabatan sebagai anggota Tim 9 PSSI.

5. Ir. Betti S Alisjabana, MBA. Anggota Pansel yang dikenal sebagai ahli IT dan manajemen. Pada tahun 2000 silam memegang jabatan sebagai Presiden Direktur IBM.

6. Supra Wimbarti, M.SC, Ph.D. Anggota Pansel yang dikenal sebagai ahli psikologi SDM dan pendidikan. Saat ini aktif sebagai Dekan Fakultas Psikologi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Baca Juga  KPK Periksa Rio Capella Sebagai Tersangka

7. Meuthia Ganie Rochman, Ph.D. Anggota Pansel yang dikenal sebagai ahli sosiologi korupsi dan modal sosial. Saat ini aktif sebagai dosen Fisip Universitas Indonesia (UI).

8. Dr. Diani Sadiawati, SH, LLM. Anggota Pansel yang dikenal sebagai ahli hukum. Saat ini juga memegang jabatan sebagai Direktur Analisa Peraturan Perundang-undangan Bappenas.

9. Dr. Yenti Garnasih, SH, MH. Anggota Pansel yang dikenal sebagai pakar hukum pidana ekonomi dan pencucian uang. Saat ini aktif sebagai dosen hukum pidana di Universitas Trisakti, Jakarta.

“Saya harap semua anggota pansel KPK dapat segera melaksanakan tugas untuk menyeleksi calon pimpinan KPK yang baru dan menyerahkan hasilnya ke saya,” ucap Presiden Jokowi.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci profil anggota panitia 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *