Angel Pieters
Angel Pieters (doc/okezone.com)

Pernyataan ‘Aneh’ RCTI Terkait Kemenangan Angel Pieters

RCTI akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait kemenangan Angel Pieters dalam ajang Indonesian Movie Awards (IMA) 2015. Menurut Syafril Nasution, Corporate Secretary MNC Group, penyanyi muda itu dinyatakan menang berdasarkan voting via SMS premium.

Pernyataan itu sekaligus membantah sejumlah kabar miring yang menyebutkan bahwa Angel ‘sengaja dimenangkan’ oleh pihak tertentu seperti yang tersebar di sejumlah media online dan media sosial. (Baca: Angel Pieters Menang Karena ‘Campur Tangan’ Komisaris RCTI)

Angel Pieters
Angel Pieters (doc/okezone.com)

“Dibandingkan nominator lainnya, Angel mendapat dukungan suara tertinggi via SMS,” ucap Syafril.

Seperti diketahui, Indonesian Movie Awards (IMA) merupakan  ajang penghargaan untuk tokoh perfilman Indonesia yang sudah digelar sejak 2007 silam. IMA memberi apresiasi tertinggi dengan menyediakan penghargaan untuk beragam kategori yakni Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pemeran Anak-Anak Terbaik, Pasangan Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dan Pendatang Baru Terbaik.

Pemenang dari kategori di atas ditentukan langsung oleh dewan juri yang beranggotakan Aditya Gumay, Mathias Muchus, Marcella Zalianty, Benni Setiawan dan Jujur Prananto. Sedangkan kategori ‘Terfavorit’ ditentukan menurut jumlah SMS terbanyak dan terbagi menjadi beberapa kategori seperti Pemeran Utama Pria Terfavorit, Pemeran Utama Wanita Terfavorit, Pendatang Baru Terfavorit, Film Terfavorit dan Soundtrack Terfavorit.

“Indonesian Movie Awards merupakan bentuk penghargaan RCTI kepada industri perfilman tanah air yang sudah berjalan sembilan tahun. Kami akan tetap melakukan dan menjaga kredibilitas acara ini. Sekali lagi kami sampaikan bahwa Angel Pieters layak keluar sebagai pemenang,” ungkapnya.

Berikut ini daftar daftar perolehan hasil voting via SMS untuk kategori ‘Soundtrack Terfavorit’:

Hasil voting SMS (doc/okezone.com)
Hasil voting SMS (doc/okezone.com)

Seperti diketahui, Angel bersaing dengan sejumlah nama besar di industri musik tanah air seperti Pongki Barata, Mahadewa, Anggun C. Sasmi, Saint Loco dan Glenn Fredly untuk kategori Soundtrack Terfavorit. Akan tetapi, kejanggalan mulai terlihat saat nama pemenang ajang pencarian bakat itu masuk nominasi jelang 6 hari puncak acara IMA 2015.

Baca Juga  5 Lagu Keren Ini Yang Dikalahkan Angel Pieters Di IMA 2015

Saat ditanyai soal kejanggalan ini, Aditya Gumay – salah satu dewan Juri – tak mengetahui proses terpilihnya Angel Pieters. Menurutnya, ada dewan juri lain yang ikut menentukan pemilihan nominasi kategori tersebut. Walaupun dinyatakan menang, kini reputasi Angel Pieters terlanjur rusak di mata publik dan diolok netizen se-Indonesia.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci aneh iNDONESIAN MOVIE AWARDS 2015, gambar bugil chealsea islan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *