tips foto selfie agar terlihat keren
Foto selfie gagal (doc/sunnylol.com)

5 Tips Foto Selfie Agar Terlihat Keren & Cantik

tips foto selfie agar terlihat keren
Foto selfie gagal (doc/sunnylol.com)

Aktifitas narsis memotret diri sendiri alias foto selfie tengah populer di berbagai kalangan masyarakat dunia. Uniknya kegiatan ini sudah ada sejak jaman kamera jadul, yang mana wabah kamera saku, digital, ponsel dan smartphone belum merajalela.

Menurut informasi dari situs berita BBC, foto selfie pertama sudah ada sejak tahun 1800-an. Meski tergolong mudah dilakukan, ternyata sebagian besar orang seringkali gagal memperoleh hasil optimal. Berikut tips foto selfie agar terlihat keren dan cantik.

Cari Angle Terbaik

Semua orang memiliki bentuk wajah yang beragam, jadi cari tahu terlebih dahulu sudut pengambilan foto yang pas, entah itu dari sisi kanan atau kiri wajah. Bagi pemilik wajah chubby, hindari pengambilan foto yang terlalu dekat agar tidak terlihat terlalu gemuk. Inilah tips foto selfie yang sangat berpengaruh dan wajib dipelajari.

Ekspresi alami

Biar foto tampak keren dan cantik, cobalah tampil alami dan tidak kaku. Keluarkan senyuman sewajarnya tanpa dibuat-buat atau tidak memonyongkan mulut alias ‘duck face’. Sementara bagi para wanita, jangan lapisi wajah dengan make up tebal karena hasilnya justru tidak maksimal. Lapisi bibir dengan lipstik tipis dan rapikan alis mata dirasa sudah sangat sempurna.

Lokasi Menarik

Salah satu tips foto selfie agar terlihat keren dan cantik yakni mencari lokasi yang sempurna. Boleh saja ber-selfie ria di kamar tidur ataupun kamar mandi asalkan situasi ruangan tidak berantakan. Bisa juga foto dengan latar belakang pemandangan seperti pantai, gedung bertingkat dan sebagai. *Jangan selfie di lokasi yang membahayakan nyawa*

Resolusi kamera

Foto selfie tampil lebih memukau bila pengguna memakai smartphone yang didukung resolusi kamera memadai. Sebenarnya tidak masalah ber-selfie ria memakai kamera VGA, namun hasilnya kurang optimal, tumpul dan lebih sulit diedit. Untuk kualitas jempolan, gunakan setidaknya kamera 2 megapiksel atau andalkan kamera utama (belakang) bukan kamera depan.

Baca Juga  Inilah 5 Langkah Membersihkan Layar Touchscreen

Pencahayaan sempurna

Foto selfie terlihat lebih maksimal jika berada di ruangan atau lokasi yang mendapat cukup cahaya. Oleh karena itu, hindari pengambilan foto saat berada di lokasi minim cahaya dan cenderung gelap. Adapun keuntungan ber-selfie dengan pencahayaan cukup yakni tak perlu mengedit foto dengan aplikasi tambahan. Inilah tips foto selfie yang tergolong sederhana namun hasilnya pasti keren dan cantik.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci Cara ber lipstik sesuai bentuk bibir, harga lipstik inez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *