Pemilik Wawai Bridal
Pemilik Wawai Bridal

Pemilik Wedding Organizer ‘Wawai Bridal’ Bawa Kabur Rp 1,7 M

Kasus penipuan Wedding Organizer (WO) ‘Wawai Bridal’ ternyata sudah memakan banyak korban. Menurut informasi dari Kompol Sutarjono, puluhan orang yang diduga korban penipuan datang melapor ke Mapolsek Cengkareng. Pasangan suami-istri pemilik Wedding Organizer (WO) telah merugikan puluhan calon pengantin.

“Berdasarkan laporan yang diterima saat ini, kerugian mencapai kisaran angka Rp 1,5 miliar. Sekarang kami masih terus mendalami penyelidikan,” ungkap Kompol Sutarjono saat dimintai keterangan, Minggu (24/5) sore.

Pemilik Wawai Bridal
Pemilik Wawai Bridal

Polisi masih terus mendalami keterangan pasangan penipu yang bernama Ali Mahmudin dan Bulan Sri Wulan tersebut. Hingga kini empat pasangan calon pengantin sudah diterima laporannya karena tahapan pernikahan sudah melewati masa jatuh tempo.

“Ada empat pasangan yang sudah jatuh tempo. Oleh karena itu, kami menduga pemilik Wawai Bridal telah melakukan penipuan,” tambahnya.

Hingga kini pihak kepolisian masih belum bisa menyelidiki kasus lebih mendalam karena Bulan – Istri pelaku Ali – terpaksa dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati usai dijemput oleh tim dari Mapolsek Agromulyo di Salatiga, Jawa Tengah. (Baca: Usai Menyerahkan Diri, Pemilik Wawai Bridal Dilarikan ke RS)

“Kami pasti akan mengambil keterangan dari para korban. Kami akan mempelajari kasus ini agar cepat selesai,” terang Sutarjono.

Salah satu pasangan korban penipuan Wawai Bridal, Selden dan Indah, sempat menyebutkan bahwa ada puluhan korban yang uangnya berhasil dibawa kabur setelah tergoda dengan tawaran menggiurkan dari pihak WO.

“Ada 63 pasangan calon pengantin yang kena tipu. Total kerugian menyentuh kisaran Rp 1,7 miliar dan mungkin saja terus bertambah,” jawab Selden saat ditanyai di area Polsek Cengkareng.

Hingga kini ada belasan korban yang melapor ke Mapolsek Cengkareng. Mereka ingin bertatap muka dengan Ali Mahmudin dan Bulan Sri Wulan untuk menuntut ganti rugi.

Baca Juga  Usai Menyerahkan Diri, Pemilik Wawai Bridal Dilarikan ke RS

Namun Bulan harus dibawa ke Rumah Sakit Polri karena menderita diabetes akut. “Karena pelaku sakit, jadi yang bersangkutan harus menjalani perawatan di sana,” terang Kompol Sutarjono.

Demi menipu calon pasangan pengantin, pemilik Wawai Bridal menawarkan paket pernikahan murah. Informasi ini diakui oleh salah seorang korban bernama Ayub, yang tertarik dengan paket pernikahan murah plus sejumlah bonus menggoda seperti cetak undangan, makanan dan aksesoris.

“Paket mereka lebih murah dari pesaing sejenis, trus ada bonus tambahan,” jawab Ayub dan pasangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *