suara terompet dari langit
Pendapat NASA terkait suara terompet dari langit (doc/viva.co.id)

Pendapat Mengejutkan NASA Soal Suara Terompet Dari Langit

Rekaman video suara terompet dari langit yang terdengar di sejumlah negara membuat netizen dari seluruh dunia bertanya-tanya, bahkan netizen Indonesia menyebut fenomena itu sebagai terompet sangkakala bagian dari tanda akhir jaman. Banyaknya teori simpang siur membuat NASA – Badan Luar Angkasa Amerika – mengeluarkan pendapat berbeda.

Menurut lansiran dari Tech Times, sejumlah ilmuwan NASA meyakini suara itu berasal dari perut Bumi. Mereka percaya bila perut Bumi bisa mengeluarkan suara-suara, namun sangat jarang didengar manusia.

suara terompet dari langit
Pendapat NASA terkait suara terompet dari langit (doc/viva.co.id)

“Andaikan manusia punya antena radio, kita bisa mendengar rangkaian suara-suara aneh yang berasal dari planet ini,” ucap perwakilan juru bicara NASA.

NASA menjelaskan, suara-suara tersebut mirip latar musik di sebuah film fiksi sains. Merekan mengatakan bahwa semua itu nyata dan bukan khayalan karena planet Bumi memang mengeluarkan suara latar (background) unik.

“Emisi radio alam yang dihasilkan oleh Bumi benar-benar nyata. Sebagian besar penduduk Bumi tidak menyadarinya, tetapi suara-suara aneh itu memang ada dan muncul di sekitar kita tanpa disadari,” tambah NASA.

Hingga hari ini, ada sekitar 150 video yang sudah diunggah ke situs Youtube sebagai barang bukti asli kemunculan suara misteri tersebut. Video diunggah oleh sejumlah warga dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Ukraina, Australia dan Kanada.

Bahkan seorang warga Kanada, Kimberly Wookey, telah mengunggah dua video dimana suara tersebut muncul di waktu yang berbeda. Dia sudah dua kali mendengar suara misteri tersebut yang diyakini tanda-tanda kiamat. (Baca: Heboh! Muncul Suara Terompet Dari Langit, Pertanda Kiamat?)

“Sudah dua kali saya mendengar suara aneh ini. Pertama kali pada tanggal 19 Juni 2013. Saya sempat kaget saat mendengarnya, karena belum pernah mendengarnya seumur hidup. Bahkan putra saya sampai ketakutan,” ungkapnya.

Baca Juga  6 Teori ‘Gila’ Terkait Fenomena Suara Terompet Dari Langit

Kimberly mengatakan bahwa dia tidak percaya bila suara-suara aneh itu dikaitkan dengan sesuatu yang tercatat dalam agama. Dia juga tak percaya jika bagian dari teori lain seperti aktivitas pekerja bangunan hingga suara alien. Intinya, Kimberly yakin bila suara tersebut bagian dari fenomena fisika.

“Saya yakin suara bising itu akibat fenomena fisika,” tutupnya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci foto NASA yg mengejutkan, viva berita internasional 10 november 2015no

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *