suara terompet dari langit
Teori suara terompet dari langit (doc/DailyMail)

6 Teori ‘Gila’ Terkait Fenomena Suara Terompet Dari Langit

Fenomena kemunculan video di Youtube yang mendengarkan suara terompet dari langit tengah menjadi bahasan menarik para netizen dunia. Beberapa warga negara di berbagai belahan dunia mengaku mendengar suara misteri seperti terompet. Ada yang menyebutnya konspirasi para alien, tetapi sejumlah umat beragam justru menyebutnya tiupan terompet sangkakala, yakni tanda akhir jaman.

Beragam spekulasi dan teori muncul ditengah-tengah masyarakat, salah satunya dari David Deming, seorang pakar dari sebuah universitas ternama di Amerika Serikat. Menurutnya, fenomena suara ini dikenal dengan nama The Hum.

suara terompet dari langit
Teori suara terompet dari langit (doc/DailyMail)

Istilah itu sengaja diberikan untuk suara misteri yang tak terdeteksi namun terdengar di sejumlah lokasi tertentu di permukaan bumi, sejauh ini hanya 2 – 10% populasi dunia yang pernah mendengarkan langsung.

Saat ditanyai soal suara yang persis terompet, Deming berteori bahwa suara itu mungkin berasal dari pesawat terbang dan transmisi telepon milik Militer Angkatan Laut Amerika Serikat yang tengah mengujicoba sebuah alat komunikasi bawah laut.

NASA – Badan Antariksa Amerika Serikat – justru mengatakan bahwa suara itu merupakan bagian dari fenomena alam bumi. Menurut NASA, bumi ternyata memiliki emisi radio alami yang dipicu oleh petir. (Baca: Pernyataan Mengejutkan NASA Soal Suara Terompet Dari Langit)

Sementara Brian W Stump dari Southern Methodist University berteori bahwa gempa menjadi penyebab utama munculnya suara misteri itu. Berikut ini sejumlah teori yang coba mengungkap misteri suara terompet dari langit.

Kegiatan Konstruksi

Pembangungan sejumlah gedung di satu area juga bisa menimbulkan suara serupa di daerah tertentu.

Tekanan Atmosfer

Tekanan di area tertentu yang mempengaruhi permukaan berat udara. Dalam kondisi tersebut bisa mengeluarkan suara.

Suara Kereta Berjalan

Dugaan suara kereta yang berjalan di atas rel juga menghasilkan suara bising akibat reaksi rel dan kabel yang terlalu panas.

Baca Juga  Heboh! Muncul Suara Terompet Dari Langit Pertanda Kiamat

Putaran Lempengan Tektonik

Diduga pergerakan lempengan tektonik yang memicu suara ‘terompet sangkakala’. Lempeng ini tebalnya 100 km dan terdiri atas dua jenis, yakni kerak benua dan kerak samudera.

Ujicoba Senjata Rahasia

Konon suara misteri berasal dari proyek rahasia pemerintah Amerika Serikat terkait pengadaan senjata. Kabarnya Negara Paman Sam tengah mengujicoba senjata yang dapat mengubah cuaca.

Terompet Sangkakala

Sejumlah umat beragam meyakini bila suara tersebut berasal dari terompet sangkakala sebagai pertanda akhir jaman alias.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci teori konspirasi lempeng bumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *