17 Perusahaan Yang Akan menggugat Google

Inilah 17 Perusahaan Yang Akan menggugat Google

TeknoFlas.com – Inilah 17 Perusahaan Yang Akan menggugat Google – Maraknya kabar bahwa google akan digugat oleh 17 perusahaan bukanlah isapan jempol belaka. Fairsearch.org yang beranggotakan 17 perusahaan besar seperti Nokia, Microsoft, Oracle dan beberapa perusahaan lainnya bersatu untuk menggugat google dengan tuduhan bahwa google telah berlaku curang dalam persaingan di antaranya yaitu memonopoli pencarian online dan mobile dan memanipulasi hasil pencarian dengan algoritma pencarian.

17 Perusahaan Yang Akan menggugat Google

Selaku pengacara dan juru bicara dari koalisi Fairsearch, Thomas Vinje mengatakan “Google telah menggunakan sistem operasi Android sebagai ‘Trojan Horse’ untuk menipu para mitranya, memonopoli pasar mobile dan mengatur data konsumen”. Beliau juga meminta pihak yang terkait untuk menindak hal tersebut lebih cepat dan tegas dengan tujuan melindungi persaingan dan inovasi di dalam pasar mobile yang sangat berkembang ini.

Gugatan yang dilakukan oleh Fairsearch bertujuan untuk memperjuangkan persaingan yang adil dalam pencarian baik itu online dan mobile. Seperti yang TeknoFlas kutip dari GSMarena Rabu (10/4/2012) menyebutkan bahwa sampai berita ini disampaikan belum ada tanggapan resmi dari pihak google mengenai tuduhan yang dilakukan oleh 17 perusahaan tersebut.

Baca Juga  Google Hadirkan Platform Mobile Terbarunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *