Petinggi Google Buka Suara Mengenai OS Terbarunya

Petinggi-Google-Buka-Suara-Mengenai-OS-Terbarunya
Teknoflas.com –
Sistem operasi (OS) Android M dikabarkan akan memulai debutnya dalam ajang konferensi developer Google I/O 2015 yang dimulai pada 28 Mei 2015. Menjelang acara tersebut, salah satu petinggi Google buka suara mengenai OS terbaru tersebut.

Vice President of Engineering Android di Google, Hiroshi Lockheimer, mengonfirmasi kehadiran OS tersebut. Lockheimer mengatakan bahwa Android M akan dirilis ke publik pada akhir tahun ini. Demikian dilansir IB Times, Kamis (28/5/2015).

Lockheimer menjelaskan, sebagai sebuah platform yang terus tumbuh, maka prediksi mengenai Android dari keseluruhan industri termasuk developer, manufaktur, operator dan konsumen, adalah hal yang penting. Ia pun tak menampik bahwa Google akan meneruskan penggunaan awalan huruf sesuai abjad untuk kode nama Android.

“Kami hadir dengan irama tahunan peluncuran besar, misalnya saat kami merilis J (Android Jelly Bean), setahun kemudian kami merilis K (KitKat) dan satu tahun setelah itu hadir L (Lollipop). Tahun ini kami akan meluncurkan M, jadi Anda bisa memprediksi apa yang akan hadir pada tahun depan,” ungkap Lockheimer.

Sejauh ini belum ada konfirmasi Google mengenai penjelasan dari kode nama ‘M’ untuk versi terbaru Android. Namun menurut bocoran kode sumber developer AOSP, huruf M merujuk pada ‘Macadamia Nut Cookie’.

Bukan rahasia lagi kalau Google menggunakan nama-nama kudapan manis untuk jajaran versi Android. Macadamia Nut Cookie sendiri adalah kue manis yang terbuat dari kacang Macadamia dan coklat putih.

Bagi yang penasaran dengan Android M, Anda sebaiknya bersabar sampai Google I/O 2015 digelar. Pasalnya, raksasa mesin pencari itu dikabarkan akan merilis versi developer preview Android M dalam acara tersebut.

Baca Juga  Benarkah HTC tengah Mempersiapkan Smartphone Varian Baru ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *