Intip Nasib Google Glass

Intip-Nasib-Google-Glass
Teknoflas.com –
Nasib kacamata pintar Google Glass kini memang tak begitu jelas. Sempat dikabarkan proses pengembangannya dihentikan, belum lama ini beredar laporan yang menyatakan bahwa Google sedang menyiapkan versi terbaru yang disebut Google Glass 2.0.

Google Glass 2.0 kabarnya akan mendapatkan pembaruan desain, performa, serta harga yang lebih “murah”dibanding pendahulunya, yakni “hanya” US$ 1.500 atau sekitar Rp 19 jutaan.

Menurut yang dilansir laman Business Insider, Cool Glass One akan dipasarkan secara online mulai Agustus 2015 dengan harga hanya US$ 330-500 atau sekitar Rp 4-6 jutaan.

Faktanya harga Google Glass 2.0 masih sangat mahal. Namun, pasalnya belum lama ini perusahaan asal China, Beijing Palo Alto Tech, memperkenalkan versi generik dari Google Glass.

Mereka memperkenalkan sebuah kacamata pintar bernama Cool Glass One yang sangat mirip dengan Google Glass, namun dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Fungsi Cool Glass One sendiri tak berbeda jauh dengan Google Glass seperti bisa terkoneksi dengan smartphone Android, memiliki kamera yang bisa mengambil video format HD 1080p, dan menampilkan antarmuka pada lensa kacamata.

Baca Juga  Harga Google Glass Diperkirakan tidak Akan Lebih Dari 5 Jutaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *