Rahasia Mengirit Baterai Android M

android-m-6-update

Viaberita.com – Update terbaru dari sistem operasi Andriod adalah dengan munculnya Android M yang kini sedang marak di perbincangkan. Salah satu7 kemampuannya yang menonjol dibanding Android biasa adalah daya tahan baterainya yang lama dan irit.

Menurut penjelasan VP Engineering Android, Dave Burke, di atas panggung Google I/O 2015, Android M telah dibekali teknologi terbaru yang disebut dengan mode “Doze”. Mode ini berguna untuk memperkecil konsumsi daya baterai saat perangkat dalam kondisi standby.

Dilansir laman Android Police, mode Doze berkerja dengan sistem yang sangat canggih. Mode ini memanfaatkan sensor pendeteksi gerakan untuk menerka-nerka apakah perangkat dalam posisi standby ataupun aktif.

Setelah dipastikan perangkat sedang dalam posisi standby, perangkat akan langsung meminimalisir kinerja aplikasi dan fitur-fitur yang berpotensi menyedot daya baterai.

Burke mengatakan, dengan mode Doze yang tersemat pada Android M, sebuah unit tablet Nexus 9 dapat bertahan dua kali lebih lama dibandingkan saat menggunakan sistem operasi Android Lollipop.

Selain memiliki daya tahan baterai yang lebih lama, di Android M, Google juga menyertakan dukungan terhadap penggunaan USB Type-C. Konektor ini menjamin rentang waktu yang lebih cepat dalam proses pengisian ulang daya baterai.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci mengirit batere android
Baca Juga  Android M Akan Hadir Di Google I/O 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *