cara cepat terkenal di youtube
Originalitas, salah satu cara cepat terkenal di youtube.

3 Cara Mudah Agar Cepat Terkenal Di YouTube

YouTube telah menjadi wadah kreatifitas untuk menuangkan ide atau karya dalam bentuk video. Sekarang ini banyak orang yang mendadak tenar lewat situs video milik Google tersebut, mereka pun dipanggil sebagai YouTuber. Channel YouTuber ternama selalu ramai viewer dan memperoleh banyak subscriber. Apakah anda tertarik menjadi seorang YouTuber? Simak tiga cara cepat terkenal di YouTube berikut ini!

cara cepat terkenal di youtube
Originalitas, salah satu cara cepat terkenal di YouTube.

1. Bikin Video Keren

Hal paling mudah yaitu membuat video yang lagi nge-tren di masyarakat atau tentukan tema paling digemari oleh pengunjung YouTube seperti tips, komedi dan musik. Cara paling efektif meningkatkan viewer dan subscriber channel yaitu berkolaborasi dengan orang-orang terkenal di sekitar lingkungan anda atau kalau perlu artis, namun ini butuh banyak energi serta modal besar.

Sebenarnya, sikap konsisten untuk menciptakan konten video asli turut berpengaruh terhadap peningkatan jumlah penonton video. Oleh karena itu, jangan cepat menyerah dalam berkarya, bahkan sejumlah YouTubers ternama butuh waktu bertahun-tahun agar mendapat pengakuan. Coba bergabung dengan sebuah komunitas agar lebih semangat menciptakan video keren lainnya.

2. Bangun komunikasi dengan viewer

Sebuah video dikatakan sukses bila dikunjungi banyak viewer dan memperoleh banyak like. Oleh karena itu, nama channel harus menarik dan diberi deskripsi singkat agar viewer penasaran dengan isi konten. Cari kata kunci yang pas untuk semua video yang hendak dipublikasikan.

Cara cepat terkenal di YouTube yaitu mempromosikan video, bisa lewat jejaring sosial seperti Twitter, Facebook dan Googleplus. Sebagai awal permulaan, kirim link video ke teman-teman terdekat dan biarkan tersebar secara viral. Setiap komentar yang masuk harus direspon dengan seramah mungkin. Coba berinteraksi dengan sesama YouTubers untuk membangun komunitas bersama. Yang paling penting adalah rutin memposting video.

Baca Juga  Langganan Video Youtube Berbayar Resmi Diluncurkan

3. Kreator konten berkualitas

Buatlah konten video yang benar-benar menunjukkan karakter anda sebenarnya. Jangan grogi ataupun meniru gaya orang lain saat berada di depan kamera. Adapun salah satu cara cepat terkenal di YouTube yaitu kualitas video. Pastikan gambar dan suara bisa dinikmati viewer tanpa gangguan.

Edit video terlebih dahulu sebelum memposting, pastikan durasi penayangan sekitar 4-5 menit agar viewer tidak bosan. Sebelum mempublikasikan, isi judul serta deskripsi yang sesuai dan bikin penasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *