Google Glass

Inilah Spesifikasi Google Glass Resmi

TeknoFlas.com – Google tampaknya sudah mengakhiri rumor yang beredar produk terbarunya Google Glass. Hal tersebut dibuktikan dengan mengumumkan spesifikasi resmi Google Glass, kacamata cerdas yang telah mulai dibicarakan sejak tahun 2012 yang lalu.

 Google Glass

Google Glass dikatakan hadir dengan layar resolusi 640×360 piksel, yang setara dengan layar HD 25 inci dari ketinggian delapan kaki, atau 2,4 meter. Kacamata ini juga dibekali dengan sensor 5MP yang mampu merekam video 720p. Untuk urusan audio, Google Glass mengusung Bone Conduction Transduce yang ditempatkan di frame kacamata yang terhubung dengan telinga.

Untuk daya tahan baterai, Google mengklaim daya tahan baterai Glass mampu bertahan hingga satu hari penuh, tapi dengan penggunaan khusus. Jika pengguna menggunakan kacamata ini untuk merekam video atau Google+ Hangout, tentu menguras daya tahan baterai.

Google Glass

Pengisi daya bisa dilakukan dengan kabel USB atau portable charger. Kacamata pintar ini mendukung konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g dan kompatibel dengan ponsel apapun yang dilengkapi Bluetooth. Google Glass kompatibel dengan semua perangkat Android versi 4.0.3 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Koneksi Bluetooth pun disematkan untuk kebutuhan transfer data dengan perangkat lain.

Agar mempermudah pengaturan perangkat, Google pun menyiapkan aplikasi pendamping, MyGlass yang bisa diunduh di Play Store. Aplikasi ini memungkinkan kacamata berfungsi menentukan lokasi melalui koordinat GPS dan mengirim SMS.

Spesifikasi Resmi Google Glass:

  • Layar : 640×360 pixel HD
  • Kamera : 5 MP, video 720p
  • Audio : Bone Conduction Transducer
  • Konektivitas : Wi-fi 802.11 b/g, Bluetooth
  • Penyimpanan : 16 GB, memori yang bisa digunakan 12 GB
  • Baterai : 1 hari penuh
  • Pengisi daya : MicroUSB, charger
  • Kompatibilitas : GPS, SMS dengan MyGlass
Baca Juga  Intip Nasib Google Glass

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *