Matt Holland Penderita Fobia Hewan Peliharaan (doc/thepfa.com)

5 Pesepakbola Dunia Dengan Fobia Unik & Aneh

Teknoflas.com – Rasa takut berlebihan atau fobia akan membuat seseorang enggan melihat atau menyentuh sesuatu. Semua orang bisa mengalaminya, begitu pula dengan pesepakbola terkenal dunia.

Fobia terbagi menjadi beberapa jenis, bahkan ada yang sangat spesifik dan unik. Contoh, fobia terhadap buah durian, balon dan masih banyak lagi. Pesepakbola dunia yang terkenal tangguh dan macho di atas lapangan ternyata punya rasa takut luar biasa terhadap sesuatu hal, mulai dari hewan, lift hingga pesawat terbang.

Matt Holland Penderita Fobia Hewan Peliharaan (doc/thepfa.com)
Matt Holland Penderita Fobia Hewan Peliharaan (doc/thepfa.com)

Berikut ini lima pesepakbola dunia dengan fobia unik dan aneh. Yuk kita cek satu per satu.

1. Peter Crouch

Mantan penyerang timnas Inggris ini dikenal sebagai pesepakbola berbadan jangkung. Uniknya, Crouch ternyata menyimpan fobia terhadap ketinggian tubuhnya itu. Fakta ini terungkap lewat penuturan Graham Taylor yang mengatakan bahwa fobia bertubuh tinggi yang menyebabkan performa Crouch menurun drastis ketika memperkuat Aston Villa.

2. Matt Holland

Mantan gelandang timnas Irlandia ini sangat takut pada hewan peliharaan terfavorit manusia, yakni anjing dan kucing. Meskipun demikian, Holland merupakan sosok penyayang kuda. “Saya takut pada anjing atau kucing, bahkan enggan memelihara salah satunya di rumah. Namun saya tetap mencintai hewan peliharaan, terutama kuda,” ucapnya.

3. David Beckham

Siapa yang tak kenal sosok David Beckham? Mantan pesepakbola itu dikenal sosok macho, namun justru fobia terhadap katak. Beckham tanpa malu-malu mengakui ketakutan pada hewan yang hidup di air itu. ”Katak adalah hewan yang paling saya takuti. Saya tidak bohong, saya takut dengan katak,” ucapnya.

4. Dennis Bergkamp

Legenda hidup Arsenal ini mendapat julukan The non Flying Dutchman dari sejumlah media dunia. Hal ini disebabkan fobia takut berpergian memakai pesawat terbang. Penyebab Bergkamp takut terbang akibat sering mendengar isu ancaman bom dan tingginya angka kecelakaan pesawat, termasuk kecelakaan pesawat di Suriname yang merenggut sejumlah nyawa pemain muda Belanda.

Baca Juga  5 Fobia Paling Aneh & Unik Di Dunia

5. Phil Jones

Bek Manchester United ini punya fobia unik, yakni enggan menaiki elevator atau lift ketika sedang berpergian di luar negeri. Hal ini disebabkan trauma masa kecil dimana dia dan keluarganya terjebak di sebuah lift selama berjam-jam, kejadian tersebut berlangsung ketika sedang liburan di Yunani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *