Metode Berbahaya Turunkan Berat Badan

7 Metode Berbahaya Menurunkan Berat Badan

Teknoflas.com – Obesitas atau kegemukan seringkali mengurangi rasa percaya diri untuk tampil di depan umum. Banyak orang menerapkan diet sehat dan olahraga teratur demi menurunkan berat badan. Sayangnya, kedua cara tersebut dianggap kurang memuaskan bahkan tidak efektif memperoleh berat badan yang diinginkan.

Banyak orang yang masih mempercayai metode-metode tertentu meskipun menyimpan bahaya. Langsing instan sering dianggap jalan pintas terbaik, namun resiko kematian cukup besar. Berikut ini tujuh metode berbahaya mengurangi berat badan yang dapat mengakibatkan kematian.

Metode Berbahaya Turunkan Berat Badan
Metode Berbahaya Turunkan Berat Badan

1. Pil pelangsing

Walaupun pola makan sehat dan olahraga dianggap lebih efektif mengatasi kegemukan, banyak orang yang lebih percaya pada pil pelangsing. Sebenarnya tak masalah mengkonsumsi pil tersebut, asalkan sesuai anjuran dokter dan mengikuti pola makan sehat dan rutin olahraga. Harap berhati-hati mengkonsumsi pil pelangsing, banyak yang belum terdaftar dan mengandung senyawa berbahaya, konon memicu depresi serta masalah perut.

2. Minum air tanpa makan

Banyak pelaku diet lebih memilih minum air daripada makan. Cara ini memang efektif turunkan berat badan, namun kurangnya asupan energi dan gizi akan lebih mudah mengundang datangnya penyakit. Apa gunanya berat badan turun tapi malah sakit-sakitan.

3. Berpuasa

Berpuasa sebenarnya efektif menurunkan berat badan bila diterapkan dengan benar. Akan tetapi, tak disarankan mencoba puasa regular yaitu tidak makan dan minum dalam jangka waktu lama. Kegiatan ini justru merusak kesehatan. Lebih baik berpuasa seperti biasa layaknya Bulan Ramadhan.

4. Diet rendah kalori

Ada beragam metode turunkan berat badan, salah satunya adalah diet rendah kalori. Sayangnya, metode ini tidak disarankan karena tubuh perlu kalori dari karbohidrat agar memperoleh energi. Efek samping dari diet ini adalah cepat merasa lapar dan menurunnya kekebalan tubuh.

Baca Juga  6 Tips Mengecilkan Badan dengan Singkat

5. Olahraga tanpa waktu

Melakukan aktivitas olahraga merupakan cara tepat membakar timbunan lemak dan kalori. Sayangnya, banyak pelaku diet melakukannya tanpa memandang waktu. Olahraga secara berlebihan justru merusak kesehatan dan menyebabkan kematian.

6. Makan cacing pita

Cara ini tergolong ekstrim dan sedikit menjijikan. Sebenarnya, cacing pita di usus dapat bantu menurunkan berat badan, akan tetapi jumlah yang tak terkontrol justru mengakibatkan sakit perut kronis hingga kematian.

7. Sedot lemak

Cara instan yang dipilih sejumlah orang meskipun membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Timbunan lemak memang bisa disedot keluar dari tubuh, namun efek sampingnya juga membahayakan organ-organ lain yang diperlukan demi kelangsungan hidup.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci menurunkan berat badan, bahaya minum pil pelangsing tubuh, cara cepat menguruskan badan, cara cepat pelangsing, cara mengatasi usus turun, makanan efektif pelangsing perut, pelangsing terbaik, tips biar langsing dan sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *