Pencurian Smartphone (doc/thetimes.co.uk)

5 Tips Meningkatkan Keamanan Smartphone Dari Tangan Pencuri

Teknoflas.com – Harga smartphone kian beragam, dari yang termurah hingga termahal. Perangkat canggih ini masih menjadi incaran tangan orang-orang tak bertanggung jawab. Ukuran yang tergolong kecil dan mudah dibawa kemana-mana, membuat smartphone rentan hilang akibat pencurian atau penjabretan.

Lalu, bagaimana agar smartphone kesayangan tetap aman dari incaran orang-orang jahat?

Pencurian Smartphone (doc/thetimes.co.uk)
Pencurian Smartphone (doc/thetimes.co.uk)

1. Pakai casing

Ukuran yang kecil membuat smartphone gampang diambil, apalagi model di pasaran hampir seragam. Demi membedakan smartphone kesayangan dengan milik orang lain, ada baiknya memasang casing tambahan. Casing juga berfungsi melindungi ponsel dari bantingan atau goresan.

Ada baiknya memilih casing yang mewakili karakter sang pemilik. Ingat, pertimbangkan memilih casing yang sederhana tanpa penampilan mencolok. Casing unik yang meningkatkan tampilan justru mengundang perhatian orang tak bertanggung jawab.

2. Cara pegang smartphone

Ketika memakai smartphone di area terbuka seperti jalanan atau transportasi umum, ada baiknya dipegang dengan erat. Gunakan kedua tangan saat memegang smartphone kesayangan. Kaitkan jari-jari sehingga membentuk palang di sekitar ponsel. Selain menurunkan resiko tercuri, cara memegang smartphone ini akan membuat pengguna lebih nyaman saat memakainya.

3. Perhatikan keadaan sekitar

Ketika memakai smartphone di area terbuka, ada baiknya memperhatikan kondisi di sekitar. Intinya, mawas diri terhadap keadaan di sekitar. Saat mendengar musik dari smartphone kesayangan, sebaiknya pasang volume rendah agar bisa mendengar suara di sekeliling. Saat tengah asyik menggenggam smartphone atau tengah nelpon, jangan lupa memperhatikan kondisi sekitar.

4. Dilarang pamer

Berhati-hatilah saat menemui orang asing yang tak dikenal, terutama saat ingin meminjam smartphone. Jangan gampang memberi atau menunjukkan smartphone tanpa alasan jelas walaupun sekedar pamer. Smartphone mahal tentu mengundang niat orang jahat.

Baca Juga  Harga Evercoss Elevate Y Terbaru November 2014

5. Simpan di tempat aman

Biasanya pengguna meletakkan smartphone kesayangan di kantong karena mudah diraih. Ternyata, lokasi itu cukup rentan dan pencuri lebih mudah mengambilnya secara diam-diam. Ada baiknya diletakkan di tempat sulit dicapai seperti kantong tas bagian dalam ataupun kantong dalam jaket. Apabila ingin tetap menyimpan di kantong celana atau baju, pastikan keberadaan smartphone terus terasa. Ada baiknya mengecek rutin dengan meletakkan tangan di kantong.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci smartphone termahal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *