Raline Shah (doc/liputan6.com)

Biodata & Profil Raline Shah, Si Cantik Penggemar Big Bang

Teknoflas.com – Dalam beberapa hari belakangan, nama Raline Shah ramai menghiasi sejumlah media online dan membuat publik penasaran dengan profil sang artis ini. Wanita kelahiran Jakarta, 4 Maret 1985, sebenarnya bukan orang baru di dunia hiburan tanah air karena lebih banyak bermain film ketimbang sinetron.

Dilansir dari wikipedia yang memuat profil Raline Shah, wanita penggemar Big Bang ini merupakan salah satu finalis Puteri Indonesia 2008 dan dinobatkan sebagai puteri terfavorit. Usai tampil di ajang kecantikan, Raline memperoleh banyak tawaran mulai dari presenter, bintang iklan dan terakhir merambah dunia akting.

Raline Shah (doc/liputan6.com)
Raline Shah (doc/liputan6.com)

Sebelum membangun karir di dunia hiburan, Raline fokus pada dunia pendidikan dan meraih gelar B.A in Political Science and New Media & Communications dari National University of Singapore. Walaupun sudah lalu lalang, namanya mulai terangkat sewaktu mendapat peran di film layar lebar ‘5 cm’ (2012).

Menurut catatan profil Raline Shah, dia masih memiliki campuran darah Tionghoa-Melayu. Kakeknya berasal dari Malaysia, sang ayah, yakni Rahmat Shah, merupakan Pribumi-Nusantara yang berprofesi pengusaha dan mantan diplomat sedangkan sang ibu, Roseline Rahmat, berasal dari Singapura.

Kini popularitas Raline Shah tengah menanjak, apalagi mendapat peran penting dalam film ‘Surga yang Tak Dirindukan’. Dia beradu akting dengan pemain yang sudah kaya pengalaman di industri film tanah air, sebut saja Fedi Nuril dan Laudya Cynthia Bella.

Si Cantik Raline Shah (doc/liputan6.com)
Si Cantik Raline Shah (doc/liputan6.com)

Film ‘Surga yang Tak Dirindukan’ sukses menembus 1 juta penonton sejak tayang perdana di bioskop. Raline pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya tersebut lewat akun sosial media.

“Teman2! Makasih yah sudah nonton dan support #SurgaYangTakDirindukan. Bangga dan senang bisa menjadi bagian dari dunia perfilman Indonesia dan dapat support dari kalian sejak film pertamaku di Tahun 2012,” ketik Raline Shah di caption foto akun Instagram miliknya.

Baca Juga  Resep Rahasia Chintya Fabyola Juarai Miss International 2015

Film ‘Surga yang Tak Dirindukan’ merupakan hasil karya rumah produksi ternama MD Pictures yang telah sukses melahirkan sejumlah film berkualitas, seperti ‘Ayat-ayat Cinta’ serta ‘Habibie & Ainun’. Prestasi film yang dibintanginya tentu menjadi catatan istimewa, profil Raline Shah pun dihiasi dengan sejumlah prestasi membanggakan, terutama di dunia perfilman Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *